Selundupkan Miras Dalam Kemasan Jus ke Lapas Banceuy, Mamah Muda Ditangkap

Sabtu, 07 November 2020 - 15:06 WIB
loading...
Selundupkan Miras Dalam Kemasan Jus ke Lapas Banceuy, Mamah Muda Ditangkap
Selundupkan Miras Dalam Kemasan Jus ke Lapas Banceuy, Mamah Muda Ditangkap. Foto/SINDOnews/Agus W
A A A
BANDUNG - SR, (33), diamankan petugas keamanan Lapas Kelas IIA Banceuy , Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (7/11/2020).

Pasalnya, SR kedapatan menyelundupkan minuman keras (miras) ke lapas khusus narkotika itu. Untuk mengelabui petugas, perempuan kelahiran Bandung 30 September 1997 tersebut, menyelundupkan miras dengan dimasukkan dalam kemasan jus.

Kepala Lapas Klas IIA Banceuy Tri Saptono Sambudji mengatakan, peristiwa itu berawal saat petugas kedatangan pengunjung berinisial SR yang akan menitipkan makanan dan minuman sekitar pukul 11.15 WIB.

"SR mengaku makanan dan minuman itu untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana berinisial AJ yang mendekam di Lapas kelas IIA Banceuy Bandung," kata Kalapas Banceuy. (Baca juga: Polisi Ultimatum Pembunuh Remaja di Jalan Dago Bandung Serahkan Diri)

Kemudian, ujar Tri Saptono, Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Kelas IIA Banceuy seusai prosedur memeriksa barang berupa makanan dan minuman yang dititipkan SR, perempuan asal Kecamatan Cibiru, Kota Bandung tersebut. (Baca juga: Viral, Pria Dewasa Tendang Balita hingga Terjengkang di Cileunyi Bandung)

Pada pukul 11.30 WIB, ketika sedang dilakukan pemeriksaan, petugas P2U Lapas Banceuy Taufik Hidayat menemukan sesuatu yang mencurigakan di dalam empat minuman yang dikemas seperti jus itu. "Ketika di cek lebih lanjut minuman tersebut adalah minuman keras," ujar Tri.

Petugas P2U Lapas Banceuy, tutur Tri, kemudian melaporkan kejadian penemuan barang tersebut. "Minuman keras yang kami amankan sebanyak empat gelas dalam kemasan jus," tutur Kalapas Banceuy.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)