Pilkada Kota Depok, PDIP Usung Afifah-Pradi

Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:02 WIB
loading...
Pilkada Kota Depok, PDIP Usung Afifah-Pradi
Pada Pilkada Kota Depok, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Afifah Alia sebagai bakal calon wakil wali kota Depok. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan mengusung Afifah Alia sebagai bakal calon wakil wali kota Depok. PDIP berkoalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wali kota Depok.

Dengan demikian nama Afifah menjadi calon perempuan pertama yang diusung pada pilkada Kota Depok saat ini. Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengatakan jika pihaknya sudah mantab mengusung Pradi Supriatna dan Afifah.

Pertimbangan untuk mengusung dua nama tersebut karena dinilai memiliki ideologi yang sama. ”Yang pasti dan paling utama ialah ideologi yang sama dengan kami,” kata Sukur di Depok, Sabtu (9/5/2020). (Baca juga; PDIP Ajukan Afifah Aliah pada Pilkada Kota Depok )

Saat ini hanya tinggal menunggu stempel basah atas pengusunga kedua nama tersebut. Sambil menanti surat rekomendasi tersebut, Afifah pun diminta untuk tetap berjuang yang terbaik bagi masyarakat. “Mereka tinggal tunggu surat rekomendasi saja,” ucapnya. (Baca juga; Pasangan Juara Berikhtiar Kantongi Rekomendasi PPP pada Pilkada Pangandaran )

Saat ini baik partai maupun nama yang disebut tetap saling menunggu sampai waktu pelaksanaan Pilkada ditetapkan. Karena saat ini semua pihak sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. “Dulu kampanye kami datang ke mereka minta dukungan, di saat pandemi seperti sekarang kami tidak kabur (hadir membagikan bansos sembako),“ ungkap Sukur.

Sementara itu, Afifah mengaku harus siap dengan mandat yang diberikan partai. Menurut dia masih banyak yang harus diperbaiki di Kota Depok ini. "Salah satu fokus kami persoalan perempuan di samping soal lainnya yang juga harus dibenahi," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)