Peduli Tenaga Medis, Istri Kapolres Timor Tengah Utara Produksi Pelindung Wajah

Kamis, 16 April 2020 - 04:00 WIB
loading...
Peduli Tenaga Medis, Istri Kapolres Timor Tengah Utara Produksi Pelindung Wajah
Istri Kapolres Timor Tengah Utara, NTT Ayu Nelson berinisiatif membuat alat pelindung wajah yang diproduksinya sendiri di rumah. Foto/Sefnat Besie/iNews
A A A
NTT - Ribuan tenaga medis terus berjuang merawat pasien COVID-19 meski harus menghadapi risiko tinggi akibat kelangkaan alat pelindung diri (APD) seperti face shield dan masker. Tergugah dengan kondisi tersebut, Istri Kapolres Timor Tengah Utara, NTT Ayu Nelson berinisiatif membuat alat pelindung wajah yang diproduksinya sendiri di rumah.

Satu buah alat pelindung wajah dibuat dengan plastik mika berukuran 45 centimeter, satu spon dengan ketebalan 8 milimeter, karet elastis, dobeltip dan gabus. Hasil produksi sendiri ini kemudian dibagikan secara gratis kepada tenaga medis di RSUD Kefamenanu.

Selain membuat APD, Ayu Nelson juga membuat masker dari kain yang dijahitnya sendiri. Mulai dari pembuatan pola, kemudian proses jahit. Bahkan masker kain ini juga bisa disisipkan tisu di bagian dalamnya.

Masker kain ini juga kemudian dibagikan secara gratis kepada tenaga medis di RSUD Kefamenanu dan juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Seperti pedagang dan tukang ojek yang terpaksa harus bekerja di luar demi menghidupi diri dan keluarga.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)