Video 2 Laki-laki Buang Sampah di Sungai, Diduga Petugas Kebersihan

Jum'at, 06 November 2020 - 07:58 WIB
loading...
Video 2 Laki-laki Buang...
Tangkapan layar video unggahan Purnama di facebook
A A A
MAJALENGKA - Sebuah video tayangan orang buang sampah di sungai dari atas jembatan ramai jadi perbincangan warganet di grup facebook Majalengka . Dalam video berdurasi 0,34 menit itu, tampak dua laki-laki membuang sampah dari karung.

Dalam tayangan video yang diunggah di grup Majalengka pada Senin (2/11/2020) itu, kedua laki-laki tersebut mengenakan kaos warna kuning, menyerupai seragam dari dinas yang menangani lingkungan. (Baca juga: Buang Sampah di Sungai Marak )

Hingga Kamis (5/11/2020) malam, video itu sudah mendapat 63 komentar. Sebagian besar warganet menyayangkan aksi itu. Apalagi kedua laki-laki itu diduga kuat sebagai petugas kebersihan. Selain 63 komentar, unggahan video itu juga sudah dibagikan sebanyak 17 kali.

Dihubungi lewat aplikasi messenger, Purnama Sari Rayicha, akun pengunggah video itu mengatakan video tersebut diambil pada tanggal 2 November lalu. "Iya Saya yang videoin. Lokasi di jembatan Cilongkarang Maja," kata Purnama kepada SINDONews.

Dia mengaku, lokasi pengambilan video itu persis di sebelah bangunan miliknya. Dia mengaku, selama ini rutin membersihakn bantaran sungai tempat video itu dibuat. (Baca juga: Sungai di Pulau Jawa Kritis Jadi Tempat Pembuangan Limbah Pabrik )

"Saya punya bangunan di sebelah jembatan dan saya selalu bersih-bersih di bantaran sungai dan di bawah jembatan. Karena sangat banyak sampah di bawah jembatan. Makanya saya selalu marah sama orang-orang yang buang sampah sembarangan," jelas dia.

Lebih jauh dia mengaku siap jika ada pihak-pihak yang mengajak diskusi, pascaunggahan video itu. "Saya selalu siap. Saya hannya ingin agar masyarakat bisa perduli akan lingkungan," jelas dia terkait alasan mengunggah video itu.

Sementara, Purnama mengaku, dirinya memang kerap mengunggah video berisi hal-hal yang dianggapnya butuh perhatian dari semua kalangan. "Buang limbah ayam ke sungai sudah bertahun-tahun tidak ada tindakan. Setelah saya posting, baru ada tindakan," jelas dia.

(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)