Mendagri Tito Karnavian Berharap Masyarakat Dukung Gubernur Aceh

Kamis, 05 November 2020 - 20:01 WIB
loading...
Mendagri Tito Karnavian Berharap Masyarakat Dukung Gubernur Aceh
Gubernur Nova Iriansyah bersama Forkopimda Aceh, mengantar Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar. Tito bersama rombongan dari Kemendagri bakal kembali ke Jakarta, usai melantik Nova sebagai
A A A
BANDA ACEH - Gubernur Nova Iriansyah bersama Forkopimda Aceh, mengantar Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, ke Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar. Tito bersama rombongan dari Kemendagri bakal kembali ke Jakarta, usai melantik Nova sebagai Gubernur di Banda Aceh, Kamis (5/11/2020).

Mereka yang hadir mengantar Tito adalah Wali Nanggroe, Gubernur, Ketua DPRA, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda, Kabinda, Danlanud SIM serta sejumlah pimpinan SKPA, di antaranya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Kepala Kesbangpol Aceh, Kepala Biro Humas dan Protokol dan Kepala Biro Organisasi, Jubir Pemerintah Aceh serta beberapa pejabat lainnya.

Mendagri berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang pukul 16.00 sore hari dengan penerbangan Garuda Indonesia.

Tito datang ke Aceh dalam rangka melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Defenitif periode 2017-2022. Pelantikan itu dilangsungkan dalam sidang paripurna DPR Aceh. Hadir bersama Tito, Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Keuangan Daerah dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan.

Usai pelantikan Tito menyampaikan selamat kepada Nova dan berharap Nova dapat menjalankan amanah itu dengan sebaik mungkin. "Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak agar tercipta kehidupan politik dan keamanan yang baik sehingga dapat membuat dan mengeksekusi program-program yang direncanakan demi kesejahteraan masyarakat Aceh," pesan Tito.

Tito berharap seluruh masyarakat Aceh untuk mendukung Nova agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan oleh Allah tersebut.

Pelantikan Nova sebagai gubernur Aceh dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Di mana, hanya 25 persen dari kapasitas total gedung dewan yang terisi. Kegiatan itu sendiri disiarkan secara streaming, sehingga masyarakat bisa menonton tanpa hadir ke lokasi Acara.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)