Heli-Kapal Dikerahkan Cari 2 Polisi Pengawal Cabup Banggai Laut dan Tim Sukses yang Hilang

Kamis, 05 November 2020 - 10:54 WIB
loading...
Heli-Kapal Dikerahkan Cari 2 Polisi Pengawal Cabup Banggai Laut dan Tim Sukses yang Hilang
Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada ke empat korban yang hilang akibat tragedi speedboat calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut di Perairan Pulau Sonit, Banggai Laut, Sulteng. Foto iNews TV/Jemmy H
A A A
BANGGAI LAUT - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada ke empat korban yang hilang akibat tragedi speedboat calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut di Perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Kamis pagi (5/11/2020). Dimana fokus pencarian dibagi dalam tiga tim. Tim pertama menggunakan helikopter sedang kedua tim menggunakan kapal sedangkan tim ketiga menggunakan perahu karet yang disiapkan.
Heli-Kapal Dikerahkan Cari 2 Polisi Pengawal Cabup Banggai Laut dan Tim Sukses yang Hilang

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didit Supranoto pencarian keempat korban terus dilakukan oleh tim gabungan meski cuaca kurang bersahabat. (Baca: Speedboat Tenggelam, Cawabup Banggai Laut Asgar Badalia Ditemukan Meninggal Dunia)

“Diketahui jumlah rombongan dan awak kapal speedboat yang menjadi korban tercatat 11 orang, tiga ditemukan meninggal dunia termaksud calon wakil bupati Banggai Laut Asgar Badalia, empat ditemukan selamat dan empat lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” kata Kombes Pol Didit Supranoto.

Keempat penumpang speedboat yang masih dicari yaitu Bripka Ilham dan Brigpol M Taqwa yang merupakan pengawal pribadi yang ditunjuk untuk melekat kepada pasangan calon bupati dan calon Wakil Bupati Banggai Laut nomor urut 2 tersebut.

Sementara dua orang lagi yaitu warga sipil yang menjadi tim sukses Cabup Banggai Laut Rusli Banun dan Cawabup Asgar Badalia. (Bisa diklik: Polisi Bekuk Perampok Spesialis Minimarket di Purwakarta)

Sebelumnya rombongan yang menggunakan speedboat dengan 11 penumpang dihantam ombak hingga tenggelam, Senin 2 November 2020. Tim Basarnas, Polair dan masyarakat menyisir perairan untuk mencari para korban yang sedianya hendak melakukan kampanye Pilkada Kabupaten Banggai Laut.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)