Kapolda Kalsel : Jangan Kendor, Gaspol Terus Tangani Covid-19

Rabu, 04 November 2020 - 20:06 WIB
loading...
Kapolda Kalsel : Jangan Kendor, Gaspol Terus Tangani Covid-19
Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, dan pejabat lainnya meninjau tempat karantina khusus Kabupaten Balangan, Rabu (4/11/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BALANGAN - Para pejabat Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menginstruksikan semua stakeholder tidak kendor menangani Covid-19 . Instruksi tersebut dilontarkan saat Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Resnawan bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, dan pejabat lainnya meninjau tempat karantina khusus Kabupaten Balangan, Rabu (4/11/2020).

Peninjauan oleh Tiga Pilar Kalsel yang tergabung dalam Tim Monev Penanganan Virus Corona Disease atau Covid-19 ini untuk memastikan tempat isolasi mandiri layak. Juga tidaknya dijadikan sebagai tempat karantina khusus bagi pasien positif Covid-19 yang memiliki kerentanan Komorbid. (Baca juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Terus Meningkat)
Kapolda Kalsel : Jangan Kendor, Gaspol Terus Tangani Covid-19

Rudy Resnawan berterima kasih kepada Pemkab Balangan dan stakeholder terkait atas kinerja dalam penanganan Covid-19 selama ini. Dia mengimbau agar kedepannya Pemkab Balangan lebih bersinergi lagi dengan TNI, polri, dan gugus tugas lainnya untuk menekan angka Covid-19 dan memberikan inovatif-inovatif baru.

“Jangan lengah, meski daerah sudah dikatakan Zona Hijau namun harus tetap waspada. Virus ini masih belum berakhir dan belum ada vaksinnya,” katanya. (Baca juga: Kabar Baik, Kalsel Keluar dari Zona Merah Covid-19)

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam arahannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, pemerintah daerah, dan unsur lainnya atas penanganan Covid-19. Ia juga berharap seluruh pihak terus melakukan Teori Kerjasama.

Teori Kerjasama tersebut meliputi komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Tujuan menurunkan pertambahan jumlah positif perharinya, menaikkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian. (Baca juga: Jelang Tutup Tahun, Anggaran Covid dan PEN Baru Terealisasi 51%)

Kapolda pun mengajak seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Balangan untuk tidak mengedorkan semangat untuk menangani Covid-19. “Jangan lengah dan jangan kendor, harus selalu gaspol sehingga terus melaju dalam menangani Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan 1.500 masker oleh Satgas Covid-19 Kalsel kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan yang diwakili plt bupati Balangan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)