Bupati Suwirta Kirim Bantuan ke Semarapura Kauh

Rabu, 04 November 2020 - 17:28 WIB
loading...
Bupati Suwirta Kirim Bantuan ke Semarapura Kauh
Rasa syukur dan terima kasih disampaikan Ni Nyoman Marni saat menerima bantuan kasur, bantal, karpet dan kursi dari Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Rabu (4/11/2020).
A A A
SEMARAPURA - Rasa syukur dan terima kasih disampaikan Ni Nyoman Marni saat menerima bantuan kasur, bantal, karpet dan kursi dari Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Rabu (4/11/2020).

Nyoman Marni (lansia) merupakan ibu dari kedua anaknya yang orang dalam gangguan jiwa (OdGJ) asal Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung. “Terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Bupati Klungkung,” ujarnya singkat Marni saat menerima bantuan yang diserahkan langsung Bupati Suwirta.

Marni yang juga salah satu KK miskin ini tinggal bertiga dengan kedua kondisi anaknya dalam gangguan jiwa yakni, I Komang Murja dan I Ketut Mundra Yasa tinggal di kamar yang kotor penuh dengan pakian bekas dan barang-barang bekas yang tidak layak dipakai.

Kondisi tersebut ditemukan Bupati Suwirta pada saat bedah kelurahan di Semarapura Kauh. “Melihat tempat tidur yang tidak layak sebagai tempat peristirahatan, saya langsung memberikan bantuan kasur, karpet dan kursi,” ujar Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta Kirim Bantuan ke Semarapura Kauh

Pihaknya juga mengatakan bantuan ini sebagai tindak lanjut bedah kelurahan di Semarapura Kauh pada (27/10/2020) lalu. “Hari ini saya perintahkan staf kelurahan, camat dan juga warga sekitar untuk melakukan bersih-bersih. Dengan kondisi rumah yang sudah bersih saya harap kedua OdGJ ini bisa tenang dan nyaman tinggal di rumah,” harapnya.

Di hari yang sama Bupati Suwirta menyerahkan hasil rehab rumah Ni Nengah Murtini (61), Lansia yang tinggal bersama tiga saudaranya, yakni Ni Wayan Darmini (57), I Nyoman Wurdana (57), I Ketut Mudana (52). Kelurga yang dalam kondisi keterpurukan dengan kondisi ada yang lansi, OdGJ dan tuna wicara di Banjar Bucu, Semurapura Tengah.

Rumah ini diselesaikan sampai layak huni selama 10 hari dengan biaya oprasional Bupati yang dibantu proses pengerjaan dari Kodim Klungkung, Dinas PUPR, DLHP. “Hari ini kami serahkan untuk ditempati kembali, sehingga beliau yang awalnya tinggal tempat ini pikirannya mumet, minimal setelah jadi ini pikirnya menjadi tenang dan nyaman,” imbuhnya.

Bupati Suwirta juga memberi sepeda untuk Gusti Ayu Selamet Aprianti (14) di Dusun Sarimerta, Desa Negari. Gusti Ayu Selamet yang sukses menjalani operasi jantung diberi hadiah sepeda gayung untuk sekolah. Bantuan air PDAM, termasuk biaya transpot kontrol ke Sanglah setiap bulan juga diberikan serta bantuan rehab rumah juga sudah diterima tahun ini.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)