Olly: Pembangunan Makin Merata dengan Kawasan Industri Mongondow

Selasa, 03 November 2020 - 18:19 WIB
loading...
Olly: Pembangunan Makin Merata dengan Kawasan Industri Mongondow
Doa dan dukungan para agamawan memberi suntikan kekuatan bagi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk memimpin Sulawesi Utara menjadi tambah hebat. (Foto/Ist)
A A A
BOBOLAANG MONGONDOW - Doa dan dukungan para agamawan memberi suntikan kekuatan bagi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk memimpin Sulawesi Utara menjadi tambah hebat.

Banyak kegiatan sosial dan spiritual bersama masyarakat dilakukan Olly Dondokambey. Termasuk saat bersua warga Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) pada Selasa (3/11/2020).

Salah satunya adalah acara Syukuran Khitanan Masal dan Peresmian Barisan Relawan (Bara) Olly-Steven di Bintauna, Bolmut. Acara itu dihelat di rumah Drs. H. Hamdan Datunsolang, MM. Kali ini Olly datang bersama Cawagub Steven Kandouw, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati Bolmut H Amin Lasena, juga ada Hamdi Poputungan selaku Tokoh Masyarakat Bolmong. (BACA JUGA: Industri Perikanan di Bitung Diperkuat, Olly: Kami Sudah Siapkan Asuransi Nelayan)

Sekitar 200 orang anggota masyarakat hadir di syukuran khitanan atau sunatan massal bersama Bara OS, sekaligus pertemuan tatap muka dengan masyarakat Bolmut.

"Bertemu dengan masyarakat Bolaang Mongondouw Utara membuat kami sangat bahagia. Saya sangat mengingat Pak Hamdan, setelah kami menang di 2015 dan dilantik, kami berkunjung di sini," ujar Olly dalam acara tersebut.

Olly pun menyebut tagline Torang Semua Ciptaan Tuhan lahir setelah mendapat masukan dari masyarakat Bolmut. Bahkan itu sudah menjadi tagine persatuan bagi masyarakat Provinsi Sulut bahwa Kita Semua Bersaudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan.

"Kebetulan saat itu di acara safari Ramadan ada usul dari para Imam, pak jangan cuma Torang Samua Basudara, karena torang samua ini ciptaan Tuhan. Kita paham betul bahwa apa yang menjadi ciptaan Tuhan benar-benar harus kita rawat. Baik sesama antar-umat Manusia maupun dengan alam dan sekitarnya," jelas Olly dalam syukuran sunatan masal itu.

Sebelum ke acara syukuran sunatan masal, Olly menghadiri Lomba Masamper memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIBM Filadelfia Sangtombolang, Sangkub, Bolmut. Acara itu dibuka dengan doa yang dibacakan Pdt Meike Longsam Ponggohong.

Olly mengatakan, potensi Bolmut sangat besar dan menjadi salah satu penyangga utama pembangunan Sulawesi Utara, khususnya pada sektor pertanian. Apalagi 80 persen warga Bolmut adalah Petani. Karena itulah, program pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw fokus pada sektor pertanian.

"Kami konsisten akan terus mengasuransikan para petani. Begitu juga lahan pekerjaan petani. Target kami menghasilkan 3000 hektar lahan sawah. Tetapi untuk yang mendaftar," papar Olly.

Sejauh ini, jelas Olly, sudah 1500 yang mendaftar. Karena itu, jika ada dari petani Bolmut mempunyai sawah dan gagal panen atau terkena banjir, maka biaya pangan, bibit, dan upah itu dapat diganti oleh Pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)