HD Ajak Pemuda Muslim Jadi Pribadi Bermanfaat Bagi Sesama

Senin, 02 November 2020 - 12:27 WIB
loading...
HD Ajak Pemuda Muslim Jadi Pribadi Bermanfaat Bagi Sesama
HD mengajak para pemuda dan masyarakat untuk menjaga tiga tiang penting bagi umat muslim yaitu ulama, umaroh, dan umat melalui silaturahmi.
A A A
BANYUASIN - HD Ajak Pemuda Muslim Jadi Pribadi Bermanfaat Bagi Sesama
Sabtu, 31 Oktober 2020 (17:50) - (19 DIBACA) - Sumsel


Banyuasin, sumselprov.go.id - Hal ini diungkapkan

Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka acara "Pekan Pemuda Muslim Indonesia" dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyemarakkan sumpah pemuda, sekaligus Launching TK, Paud, RA, dan SD Tahfidzul Qur'an Muslim Rahmatan Lil'alamin di Halaman Mushola Abdul Rozak Khoiri Komplek Villa Melayu Indah II Meritai Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sabtu (31/10/2020)

"Kegiatan ini dapat memotivasi para pemuda agar dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama melalui penerapan ilmu keagamaan," katanya.

Selanjutnya, HD mengajak para pemuda dan masyarakat untuk menjaga tiga tiang penting bagi umat muslim yaitu ulama, umaroh, dan umat melalui silaturahmi.

HD ingin masyarakat tidak hanya memaknai Maulid Nabi bukan hanya untuk mengenang hari lahir Rasulullah, tapi juga mengingat ajaran dan jeja knya dalam akhlak yang mulia yang dapat dicontoh oleh umatnya.

"Kepada para pemuda, agar menjadi generasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Di majelis ini saya bangga karena dalam urusan agama kita memang harus saling menasehati dan berbagi ilmu yang didapatkan melalui silaturahmi yang terjalin, salah satunya dengan kegiatan ini," ujar HD saat membuka kegiatan ini.

HD mengingatkan agar semua orang boleh menerapkan modernisasi namun dengan tidak mengubah nilai-nilai fundamental yang telah ada. Oleh sebab itu, HD meminta agar kegiatan ini dilaksanakan mufakat untuk musyawarah ilmu yang manfaatnya dapat dirasakan di kehidupan bermasyarakat.

"Saya bangga akan terlaksanaya acara ini, peringatan ini untuk syiar tentang ajaran islam. Karena Sumsel itu dibangun tidak hanya sektor fisik saja tapi ada sektor non fisik juga, termasuk pengetahuan dan keagamaan," tutupnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ustadz Amrullah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghimpun pemuda pemudi yang aktif berorganisasi keislaman dan kepemudaan untuk berorganisasi dengan baik dan dapat bergotong royong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)