Keroyok Anggota TNI, 21 Peserta HOG Long Way Sumatera Terdiri dari Berbagai Profesi

Minggu, 01 November 2020 - 12:32 WIB
loading...
Keroyok Anggota TNI, 21 Peserta HOG Long Way Sumatera Terdiri dari Berbagai Profesi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANDUNG - Public Relation HOG Siliwangi Bandung Chapter Epriyanto Kasmuri mengakui, ada 21 orang anggotanya yang mengikuti kegiatan Long Way Sumatera Island.

Mereka melakuan turing dari Bandung dengan tujuan akhir di Medan, Sumatera Utara . "Ya, mereka (21 orang) memang yang mengikuti turing," kata Epriyanto, Minggu (1/11/2020).

Hal itu disampaikan Epriyanto, menanggapi beredarnya nama nama anggota HOG yang mengikuti turing ke Sumatera.

Belakangan, beberapa orang dari rombongan itu terlibat penganiayaan terhadap anggota TNI di Sumatera Barat.

Menurut dia, mereka berasal dari lintas profesi yang dipertemukan oleh hobi yang sama, serta memiliki motor Harley Davidson . Beberapa nama tersebut bahkan tertulis dengan gelar doktor dan profesor.

Kendati begitu, dia tidak bisa berkomentar lebih, apakah beberapa nama itu adalah profesor salah satu universitas terkemuka di Bandung. Karena, anggota HOG banyak.

Pihaknya, juga sampai saat ini belum bisa berkomunikasi dengan mereka yang mengikuti turing. Pihaknya juga belum bisa mendapatkan informasi, dimana keberadaan mereka.

Idealnya, kegiatan turing dihentikan untuk menghormati proses hukum dan pihak yang lain dalam hal ini korban.

"Sampai saat ini kami belum bisa berkomunikasi dengan mereka. Kami juga belum mengetahu, apakah yang lainnya sudah pulang atau belum, kami agak kesulitan mengetahui posisi mereka saat ini," jelas dia.

Kendati begitu, dia memastikan bahwa kejadian penganiayaan terhadap anggota TNI adalah murni personal. (Baca juga: Dua TNI AD Dikeroyok ”Geng” Moge Harley, Ini Kronologi Versi Puspomad)

Karena organisasi tidak pernah membenarkan hal melawan hukum. Organisasinya, selalu mengarahkan anggotanya untuk berbuat baik dan patuhi aturan berlaku. (Baca juga: Selain Keroyok Anggota TNI, Rombongan Motor Gede Juga Pecahkan Kaca Mobil Warga Sipil)

"Sekarang proses hukum sedang berjalan. Sikap kami jelas, kami sudah mohon maaf ke pihak terkait. Dalam hal ini korban, institusi TNI, mayarakat sumatera barat," imbuh dia.

Long Way Sumatera Island rencananya bakal digelar hingga 8 November 2020. Rute yang dilalui yaitu Bandung, Padang, Aceh, dan finish di Medan
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9036 seconds (0.1#10.140)