Kondisi Tenaga Medis dan Pasien Corona di Blora Diklaim Membaik

Jum'at, 08 Mei 2020 - 16:50 WIB
loading...
Kondisi Tenaga Medis dan Pasien Corona di Blora Diklaim Membaik
Tiga tenaga medis RSUD dr R Soeprapto Cepu menjalani isolasi di Hotel Grand Mega Cepu Blora. Kondisinya kini membaik. FOTO/Dok.iNews
A A A
BLORA - Tenaga medis dan pasien yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Blora, kondisinya terus membaik. Mereka kini tengah menunggu hasil pemeriksaan swab test.

Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu, Fatkhur Rokhim mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan isolasi terhadap satu pasien positif COVID-19. Pasien itu sebelumnya datang dari Jakarta dalam kondisi sakit dan dijemput oleh keluarganya.

"Yang kami isolasi di ruang Flamboyan masih ada satu yang sudah sudah diketahui bersama, dinyatakan positif COVID-19 yakni pasien yang dari Desa Kentong," kata Fatkhur, Jumat (8/5/2020).

"Kondisinya juga sudah membaik, tapi tetap diisolasi sambil menunggu hasil swab test selanjutnya. Jika swab selanjutnya dinyatakan negatif sebanyak 2 kali berturut-turut, baru bisa dinyatakan sembuh," katanya.

Dia pun membenarkan beberapa tenaga medis RSUD Cepu menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel yang ditunjuk Pemkab Blora. Mereka dikabarkan dalam kondisi baik dan dalam pengawasan petugas medis.

"Benar bahwa saat ini ada beberapa tenaga medis dari RSUD Cepu yang menjalani isolasi mandiri di hotel yang ditunjuk Pemkab untuk selama 14 hari ke depan. Mereka semua telah di swab test, sambil menunggu diisolasi di hotel. Alhamdulillah kondisinya sehat, semoga swabnya nanti negatif," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)