Kendaraan dari Bandung Arah Jakarta Membeludak di GT Kalitama

Minggu, 01 November 2020 - 00:14 WIB
loading...
Kendaraan dari Bandung Arah Jakarta Membeludak di GT Kalitama
Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta sempat memadati GT Kalitama. Sehingga pengelola tol harus membuka 16 gardu agar memperlancar arus lalu lintas. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Volume kendaraan dari Bandung sempat membeludak di Gerbang Tol Kalihurip Utama (GT Kalitama), Sabtu (31/10/2020). Kemacetan pun tak terhindarkan hingga kendaraan yang mengarah Jakarta mengular di belakang GT.

Gelombang arus lalu lintas ini sudah mulai terasa sejak sore hari. Begitu arus kendaraan dari Bandung yang melintasi Tol Cipularang menuju Jakarta tak terputus. Akan tetapi, lonjakan ini belum bisa dipastikan apakah malam ini sudah masuk puncak arus balik atau belum.(Baca juga: Antisipasi Antrean Dalam Tol, GT Kalitama Ditambah 3 Pintu Arah Bandung )

Pihak pengelola tol di GT Kalitama I pun terpaksa harus menambah 5 gardu menjadi 16 agar mengurangi beban lonjakan kendaraan. Penambahan gardu ini dilakukan seperti saat terjadi lonjakan kendaraan ke arah Bandung beberapa hari lalu. (Baca juga: Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Kembali Normal Dua Arah )

Sekitar satu jam akhirnya kepadatan kendaraan bisa mencair. Setelah petugas kepolisian dan Jasa Marga mengurai kemacetan di lapangan. "Diperkirakan sampai malam ini sekitar 32.000-an kendaraan dari Bandung yang mengarah Jakarta," kata Supervisor GT Kalitama, Undang Cece Abdul Wahab.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)