Pencari Besi Rongsokan Tewas Terjebak di Kapal Tongkang

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 22:52 WIB
loading...
Pencari Besi Rongsokan Tewas Terjebak di Kapal Tongkang
Seorang pencari besi rongsokan, Reza (30) ditemukan tewas. Diduga kehabisan oksigen akibat terjebak di dalam kapal tongkang di Desa Kuningan, Kecamatan Tanggo Rajo, Muarojambi. Okezone/Azhari
A A A
JAMBI - Seorang pencari besi rongsokan, Reza (30) ditemukan tewas. Diduga, warga Arab Melayu, Seberang, Kota Jambi ini, tewas kehabisan oksigen akibat terjebak di dalam kapal tongkang di Desa Kuningan, Kecamatan Tanggo Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (30/10/2020).

Kepala Harian Basarnas Jambi, Kornelis saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, informasi pertama diterima kantor SAR Jambi, pada Jumat sore sekitar pukul 15.50 WIB dari Babinsa Kuningan. Selanjutnya, tanpa membuang waktu lagi sejumlah personel langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Dari informasi yang didapat, kejadiannya pada pukul 10.30 WIB, korban sedang mencari besi di dalam tongkang. Namun, tidak tahu apa yang terjadi, korban terjebak di dalam kapal tongkang. "Selama terjebak di dalam kapal tongkang, diduga korban kehabisan oksgien," jelas Kornelis, Jumat (30/10/2020) malam. (Baca: Kehadiran TOD Kereta Cepat Jadi Peluang Produk Lokal).

Dalam melakukan evakuasi yang cukup dramatis, petugas harus menggunakan tali seling untuk mengangkat mayat korban.

Beruntung, tim Rescue Kantor SAR Jambi berhasil mengangkat jenazah Reza. "Akhirnya, korban berhasil di evakuasi. Namun, dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini, korban langsung dibawa ke rumah duka," tutup Kornelis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)