286 Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang I

Jum'at, 08 Mei 2020 - 15:09 WIB
loading...
286 Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang I
286 Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang I
A A A
KEBUMEN - Di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2020 tetap diselenggarakan dengan memperhatikan tahapan sesuai pedoman serta protokol pencegahan penyebaran COVID-19. Dari 286 Prasis, hanya 16 perwakilan yang ikut upacara di dalam ruangan, sedangkan yang lain berada di Lapangan Kurucetra.

Pembukaan Pendidikan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Rindam IV/DIponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim di Gedung Jenderal Soedirman Secata Rindam IV/Diponegoro, Gombong, Kebumen, Jumat (8/5/2020).

Setelah menjalani berbagai tahapan seleksi secara transparan dan objektif, akhirnya 286 siswa ini berhak untuk mengikuti pendidikan. Sebelumnya mereka telah berjuang untuk menyisihkan kurang lebih 1.976 orang pemuda yang mendaftar sebagai calon Tamtama TNI AD dan akhirnya mereka lulus sebagai yang terbaik.

"Lawan rasa malas serta keinginan untuk melanggar aturan, karena hal itu hanya akan merugikan kalian sendiri dan membuat kecewa keluarga kalian," kata Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dalam amanat yang dibacakan Dan Rindam.

"Tempalah diri kalian dalam Kawah Candradimuka ini, sehingga pada waktunya nanti kalian akan menjadi prajurit yang disiplin, militan, profesional serta dicintai rakyat dengan terus dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)