Wisata Hutan Mangrove Kurau Timur Pilihan Tepat Piknik Saat Pandemi

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 07:03 WIB
loading...
Wisata Hutan Mangrove Kurau Timur Pilihan Tepat Piknik Saat Pandemi
Wisata mangrove Kurau Timur jadi pilihan tepat piknik saat pandemi COVID-19
A A A
BANGKA BELITUNG - Wisata Hutan Mangrove Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi pilihan tepat untuk habiskan waktu bersama Keluarga di tengah pandemi COVID-19.

Di destinasi ini, para wisatawan terjaga dalam melakukan jarak sosial antar pengunjung. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi berlibur di hutan mangrove pribadi.

Selain menyajikan lebatnya hutan mangrove yang dibelah dengan jembatan kayu, pengunjung dapat bermain dengan kawanan monyet liar yang tinggal di dalam hutan. Tentu ini menambah keseruan liburan di hutan ini.

(Baca juga: Viral Jenazah Dibungkus Jarik dan Dibonceng Sepeda Motor di Boyolali )

“Untuk masa liburan panjang ini, masih ada saja pengunjung yang datang ke hutan mangrove. Selain ke hutan mangrove, di hari libur panjang ini banyak pengunjung menyebrang ke pulau Ketawai, pulau Gusung Asam dan pulau Bebuar,” ujar Kepala Desa Kurau Timur, Jasila.

Hutan mangrove Kurau Timur ini sendiri memiliki nilai sejarah dalam perang kemerdekaan Indonesia. Dimana di dalam hutan mangrove Kurau Timur terdapat bungker yang di buat oleh kolonial Jepang pada 1943 sebagai tempat penjagaan oleh tentara Jepang pada masa itu.

“Hutan mangrove Kurau Timur juga menjadi wisata edukasi, dan terdapat bunker yang lebih dikenal oleh warga sebagai gua Jepang. Bunker yang dibangun pada 1943 ini dimasanya dijadikan tempat pengintaian tentara Jepang terhadap musuh yang datang dari arah laut,” ungkanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)