Jumlah Pengunjung Objek Wisata di Makassar Naik Dua Kali Lipat

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 09:00 WIB
loading...
Jumlah Pengunjung Objek Wisata di Makassar Naik Dua Kali Lipat
Suasan liburan warga di Bugis Waterpark, Manggala, Makassar, Kamis (29/10). Meski pandemi warga tetap antusias untuk berlibur. Foto: SINDONews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Antusiasme masyarakat untuk menikmati libur panjang meski masih dalam suasana Pandemi Covid-19 tidak bisa dibendung. Hampir semua tempat wisata di Kota Makassar ramai dipadati pengujung.

Lonjakan wisatawan lokal bahkan mencapai dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Bahkan diprediksi terjadi hingga akhir liburan nanti. (Baca Juga: destinasi-wisata-diminta-antisipasi-munculnya-klaster-libur-panjang)

Di Bugis Waterpark Adventure misalnya, pengunjung yang datang mencapai 2.000 orang di hari pertama libur panjang, Kamis (29/10) kemarin. Jumlah itu meningkat dua kali lipat dari hari libur biasa yang hanya mencapai 800 sampai 1000 orang pengunjung.

“Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Makassar tapi juga dari luar kota,” ujar Public Relation Bugis Waterpark, Fadel Muhammad, Kamis (29/10). (Baca Juga: libur-panjang-pengunjung-bugis-waterpark-tembus-2000-orang)

Meski mengalami lonjakan pengunjung, Fadel memastikan penerapan protokol kesehatan di wahana permandian tetap berjalan. Mulai dari pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, dan mencuci tangan secara berkala. Bahkan, pihak managemen rutin melakukan penyemprotan disinfektan disemua wilayah Bugis Waterpark. Tidak hanya pintu masuk, area wisata air Bugis Waterpark dijaga ketat, memastikan 3M betul-betul diterapan.

"Kami menerapkan ini bukan hanya di long weekend tapi sudah sejak Bugis Waterpark resmi dibuka kembali. Kami juga rutin mengingatkan melalui pengumuman pengeras suara dan bekerjasama dengan kepolisian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kondisi yang sama juga terjadi di Pantai Akkarena. Destinasi wisata alam yang menawarkan pantai ini menjadi rujukan keluarga saat libur panjang. Public Relation PT GMTD, Nataziah menyebut jumlah pengunjung libur panjang ini mengalami peningkatan. (Baca Juga: revitalisasi-anjungan-pantai-losari-tunggu-persetujuan-kemendagri)

Saat weekday, jumlah pengunjung di Pantai Akkarena hanya berkisar 250-300 orang. Jumlah itu melonjak tajam saat libur panjang. Peningkatannya bahkan mencapai 100% mulai 500 sampai 600 pengunjung. “Jumlah pengunjung sebenarnya relatif sama dengan yang biasa saat weekend lalu. Cuma kalau dari hari biasa jumlah pengunjung mengalami kenaikan," ungkapnya.

Kata Nataziah, penerapan protokol kesehatan tetap berjalan normal. Selain mengimbau pengunjung untuk tetap memakai masker, pengelola juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan. “Petugas kita juga rutin memantau, jadi kalau ada tidak pakai masker kita ingatkan," ujarnya. (Baca Juga: Tenggelam di Pantai Akkarena Pelajar Belum Ditemukan)
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)