Pilkada Kota Medan

Akhyar Nasution VS Bobby Nasution Bakal Dikupas Konsepnya saat Debat 3 Kali

loading...
Akhyar Nasution VS Bobby Nasution Bakal Dikupas Konsepnya saat Debat 3 Kali
Pasangan calon (paslon) Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman. (Foto/SINDOnews/Dok)
MEDAN - Pasangan calon (paslon) Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman akan dikupas konsepnya bagaimana membangun Medan jika terpilih kelak.

Publik akan mengetahui detail konsep kedua paslon saat debat kandidat pasangan calon (paslon) Pilkada Medan 2020 sebanyak tiga kali, yakni 7 November 2020, 21 November 2020 dan 5 Desember 2020 mendatang.

"Seluruhnya berlangsung pada hari Sabtu," kata Komisioner KPU Kota Medan M Rinaldi Khair saat menyampaikan keterangan, Kamis (29/10/2020) dalam keterangan tertulisnya.
BACA JUGA:Potensi Akhyar Nasution Kalahkan Bobby Nasution Cukup Besar di Pilkada Kota Medan

Menurut Rinaldi, debat yang diikuti dua paslon ini akan digelar di Hotel Grand Mercure Medan dan disiarkan secara langsung melalui televisi nasional.

Selain itu, KPU Medan juga akan memfasilitasi tayangan tersebut pada media sosial resmi miliknya. Selain itu juga membatasi jumlah peserta yang hadir di lokasi guna mencegah keramaian.



"Karena sudah disiarkan secara langsung, maka di lokasi debat kita batasi peserta. Yakni masing-masing paslon hanya boleh membawa 4 orang anggota timnya. Karena di lokasi tersebut yang hadir juga hanya KPU Kota Medan dan Bawaslu Medan," sebutnya.

Dikatakannya, materi untuk debat ada enam tema yang akan diperbincangkan. Seperti mengenai kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, masalah pembangunan daerah/nasional, memperkokoh NKRI dan kesatuan bangsa, serta mengenai strategi penanganan COVID-19.
BACA JUGA : Malam Hari Bobby Nasution Cek Parit Busuk Sekalian Traktir Warga Makan Sate dan Ngopi

"Perihal penanganan COVID19 ini akan jadi salah satu tema central," ujarnya.



Untuk pelaksanaan debat ini, KPU Kota Medan memilih beberapa panelis dari kalangan akademisi baik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), FKM USU dan dari UIN Sumut. "Seluruhnya adalah kalangan akademisi bergelar profesor," pungkasnya.

Menurutnya, dalam setiap debat, isu mengenai COVID-19 selalu menjadi isu yang akan diulas oleh para panelis kepada dua pasangan calon yakni pasangan calon nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan pasangan calon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top