EF Kembali Dipercaya Jadi Juri Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2020

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:16 WIB
loading...
EF Kembali Dipercaya Jadi Juri Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2020
EF English First (EF) tahun ini kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu juri dalam pemilihan Duta Bahasa Nasional 2020. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - EF English First (EF) tahun ini kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu juri dalam pemilihan Duta Bahasa Nasional 2020, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 19-24 Oktober 2020.

Bertindak sebagai juri mewakili EF, tim peneliti dan pengembangan akademi dan kurikulum di EF Wendy George, melakukan penilaian terhadap pengetahuan kebahasaan dan keterampilan berbahasa asing 68 peserta Duta Bahasa yang mewakili 33 provinsi di Indonesia.


“Kami merasa senang dapat kembali terlibat dalam penjurian dan terus mendukung program Duta Bahasa Nasional. Program ini sangat penting bagi Indonesia, dan menurut kami program ini perlu diperluas untuk mencakup lebih banyak lagi sekolah dan institusi di Indonesia. Penting bagi generasi muda Indonesia untuk menyadari kekayaan sejarah bahasa mereka dan yakin akan potensi besar bahasa Indonesia untuk menjadi bahasa komunikasi global,” ucap Wendy George, Research & Development Advisor EF Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

Ni Putu Ayu Widari, M.Pd, Koordinator Substansi Penghargaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan, melalui mekanisme penjurian wawancara terbuka, EF sangat berkompeten menilai kemampuan peserta dengan sangat baik, dan memberikan masukan yang membangun bagi peserta agar mereka dapat menguasai bahasa asing dengan lebih baik lagi.
Baca Juga: Info dari Publik Figur Bisa Pengaruhi Opini Publik

Selain itu, EF sebagai lembaga pendidikan bahasa asing terpercaya telah membuktikan kemampuan dan perannya dalam meningkatkan kemampuan bahasa asing masyarakat Indonesia.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)