Libur Panjang, Ribuan Kendaraan Mulai Padati Kawasan Gerbang Tol Cileunyi

loading...
Libur Panjang, Ribuan Kendaraan Mulai Padati Kawasan Gerbang Tol Cileunyi
epadatan kendaraan terpantau di kawasan Gerbang Tol Cileunyi, Selasa (28/10/2020). Ledakan kendaraan mulai terjadi pukul 17.00 WIB yang didominasi kendaraan yang mengarah ke timur jauh. SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Arus kendaraan di kawasan Gerbang Tol Cileunyi terpantau padat pada hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020). Kepadatan didominasi kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi dan mengarah ke timur jauh.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, kepadatan kendaraan tidak hanya dari Gerbang Tol Cileunyi, melainkan juga dari arah Garut dan Sumedang menuju Gerbang Tol Cileunyi dan Bandung.

Selain diakibatkan peningkatan arus kendaraan, kepadatan di kawasan tersebut juga terjadi akibat penyempitan jalan oleh pekerjaan proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), tepat mulut Gerbang Tol Cileunyi.

(Baca juga:Phobia COVID-19, Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Ditutup saat Libur Panjang)



Kanit Lantas Polsek Cileunyi, Iptu Iwan Cahyadi, S.Ikom, MM mengungkapkan, kepadatan kendaraan mulai terjadi sejak pukul 17.00 WIB yang didominasi kendaraan dari arah barat menuju timur jauh.

"Pengamanan arus lalu lintas, khususnya pada libur panjang di kawasan pintu masuk dan keluar Tol Cileunyi didominasi kendaraan yang mengarah ke timur jauh, seperti Garut dan Tasikmalaya maupun Sumedang. Berdasarkan pantauan, ledakan kendaraan mulai terjadi 30 menit yang lalu (17.00 WIB)," ungkap Iwan di kawasan Gerbang Tol Cileunyi.

(Baca juga:Jalur Cadas Pangeran Ramai Lancar, Hati-hati Truk Besar Masih Lalu Lalang)



Meski terjadi ledakan kendaran, namun pihaknya belum menemukan hambatan berarti. Hambatan yang terjadi, kata Iwan, hanya perlambatan akibat proyek Tol Cisumdawu dan jalan yang bolong-bolong.

"Namun, untuk jalan yang bolong tadi sudah kami perbaiki. Anggota pun sudah disebar di titik-titik kemacetan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan pada libur panjang ini," katanya.

Selain di kawasan Gerbang Tol Cileunyi, kepadatan kendaraan juga terpantau di ruas jalan Cileunyi menuju Bandung. Dari Cileunyi hingga Bundaran Cibiru, laju kendaraan terpantau lamban.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top