Phobia COVID-19, Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Ditutup saat Libur Panjang

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:51 WIB
loading...
Phobia COVID-19, Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Ditutup saat Libur Panjang
Objek wisata milik Pemkab Purwakarta Air Mancur Ari Baduga ditutup selama libur panjang. (Foto/Inews TV/Asep)
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 62 destinasi wisata yang sebelumnya diperbolehkan buka saat l ibur panjang , ternyata banyak yang tidak beroperasi di Purwakarta , Jawa Barat.
.
Salah satunya adalah destinasi wisata milik Pemkab Purwakarta Air Mancur Ari Baduga yang selama ini menjadi ikon di Purwakarta.

Bahkan, destinasi untuk wisata keluarga ini sudah tak beroperasi sejak pandemi COVID-19. Alasannya karena dikhawatirkan menjadi klaster baru.
Baca Juga: Wisata ke Bandung Barat, Awas Bahaya Longsor di Jalur Wisata
Selama ini animo masyarakat, baik dari dalam maupun luar Purwakarta terbilang besar untuk mendatangi objek wisata itu.

Dalam satu kali beroperasi, air mancur yang berada di Jalan Siliwangi dan KK Singawinata ini mampu menyedot sekitar 15.000 pengunjung.

Kabid Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Irfan Suryana menyebutkan, untuk destinasi yang dikelola oleh pemerintah semuanya tidak beroperasi.

Destinasi wisata itu kategorinya taman, antara lain Taman Pembaharuan di Jalan Ibrahim Singadilaga, Taman Maya Datar di kompleks Pemkab Purwakarta, Jalan Ganda Negara, termasuk Air Mancur Sri Baduga.
Phobia COVID-19, Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Ditutup saat Libur Panjang

"Jadi tidak semuanya beropersi. Begitu pula tempat wisata yang dikelola swasta sudah beberapa yang tutup, salah satunya di daerah Kecamatan Campaka, karena soal pandemi akhirnya gulung tikar,"ungkap Irfan kepada SINDONEWS, Rabu (28/10/2020).


Perkembangan saat ini, terang dia, sejumlah destinasi wisata yang ada masih sepi oleh pengunjung. Tingkat kunjungan belum menunjukkan perkembangan berarti.

"Akan tetapi diperkirakan pada Sabtu dan Minggu ini akan terjadi lonjakan tajam di beberapa destinasi wisata andalan, seperti kawasan Grama Tirta Jatiluhur, Cikao Park, Taman Batu Cijanun dan Gunung Bongkok," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)