Pantau Ketersediaan Sembako, Bupati Agus Ambo Djiwa Sidak Pasar Smart Pasangkayu

Rabu, 15 April 2020 - 20:57 WIB
loading...
Pantau Ketersediaan Sembako, Bupati Agus Ambo Djiwa Sidak Pasar Smart Pasangkayu
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Smart Pasangkayu, Rabu (15/4/2020).
A A A
PASANGKAYU - Masa pandemi Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan 1441 Hijriyah, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Smart Pasangkayu, Rabu (15/4/2020).

Bupati Agus dalam sidak, didampingi Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf.Kadir Tandiesak, Asisten Bidang Pembangunan, H. Makmur, Kadis Perindagkop, Arpan Lasibe, Kepala BPBD Pasangkayu, Muliadi Halim, Kabag Humas Pasangkayu, Tanwir Miliiansyah, Kabag Ekonomi, Camat Pasangkayu Hasby, dan Lurah Pasangkayu.

Diungkap Bupati Agus Ambo Djiwa, hal ini dilakukan untuk memantau dan memastikan langsung ketersediaan kebutuhan pokok (sembako), dan barang-barang kebutuhan lainnya di Kabupaten Pasangkayu. Dirinya berharap agar masyarakat tidak perlu panik dengan kebutuhan sembako.

"Masyarakat kita imbau tidak perlu panik dan tidak perlu melakukan penimbunan terhadap kebutuhan pokok serta kebutuhan lainnya, dimasa pandemi Covid-19, dan jelang Ramadan," ucapnya.

Dirinya pun menjamin, jika ketersediaan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Kabupaten Pasangkayu aman dan akan terpenuhi selama masa pandemi Covid-19 dan menjelang puasa Ramadan 1441 Hijriyah. "Insya Allah pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten akan memastikan bahwa kebutuhan pokok akan terpenuhi," jelasnya.

Di sampaikan Agus, dengan maraknya penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, termasuk daerah Pasangkayu, dirinya berharap agar tidak menggangu pasokan bahan pokok masyarakat di Kabupaten Pasangkayu sampai pada Idul Fitri 1441 H.

Pantau Ketersediaan Sembako, Bupati Agus Ambo Djiwa Sidak Pasar Smart Pasangkayu


Di kesempatan itu juga, Bupati Agus bersama rombongan memantau langsung Pasar terbesar di Kabupaten Pasangkayu (Pasar SMART). Karenanya, ia meminta kepada para supplier dan agen serta para penjual di pasar untuk tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. "Saya meminta kepada semua pihak, dimasa pandemi Covid-19 dan menjelang bulan ramadhan untuk tidak melakukan penimbunan terhadap kebutuhan pokok masyarakat," harapnya.

Disamping meninjau kebutuhan pokok masyarakat, Bupati Agus Ambo Djiwa bersama rombongan juga melakukan sosialisasi pentingnya jaga jarak kepada masyarakat yang ada di pasar, selalu gunakan masker, dan cuci tangan. "Kepada seluruh masyarakat Pasangkayu selalu mematuhi arahan pemeeintah, agar daerah kita bisa mencegah meluasnya penyebaran virus corona," harapnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)