Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Difabel Ramai-ramai Donor Darah

loading...
Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Difabel Ramai-ramai Donor Darah
Kegiatan donor darah oleh Bold Riders Probolinggo yang diikuti komunitas anak motor di Probolinggo.Foto/ist
PROBOLINGGO - Selama pandemi COVID-19, kebutuhan darah di PMI meningkat. Ini mengilhami komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Probolinggo menggelar donor darah. Dalam aksi Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.

Menurut Koordinator Bold Riders Probolinggo Andi Susanto, aksi kemanusiaan ini dilakukan oleh sejumlah komunitas motor Bold Riders Probolinggo, seperti New Vixion lightning (NVL) Rider Probolinggo, kemudian GSX Rider Community Problinggo (GRCP), R-15 Probolinggo, dan CB Sugali.

(Baca juga:Cuti Bersama, Polda Jatim Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas hingga Bencana Alam)

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa mengumpulkan puluhan kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami dari komunitas Bold Riders sangat bangga dan terima kasih kepada PMI dan para member, serta rekan DMI yang membuat acara ini sukses,” kata Andi dalam rilisnya, Selasa (27/10/2020).



Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Difabel Ramai-ramai Donor Darah


Tercatat ada enam perwakilan dari DMI yang ikut jadi pendonor yang berlangsung sejak dua hari terakhir ini di kantor PMI Probolinggo. Kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengambil tema Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri.

“Sebagai bentuk apresiasi kami, teman-teman dari Bold Riders Probolinggo juga memberikan perlengkapan dalam berkendara seperti warning light (lampu untuk touring), termasuk dibuatkan kaus juga. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada teman-teman kami DMI Probolinggo,” ungkap Andi.



(Baca juga:8 Pegawai Positif COVID-19, Kantor PLN Pacitan Ditutup)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top