Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Difabel Ramai-ramai Donor Darah

Selasa, 27 Oktober 2020 - 14:54 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Difabel Ramai-ramai Donor Darah
Kegiatan donor darah oleh Bold Riders Probolinggo yang diikuti komunitas anak motor di Probolinggo.Foto/ist
A A A
PROBOLINGGO - Selama pandemi COVID-19 , kebutuhan darah di PMI meningkat. Ini mengilhami komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Probolinggo menggelar donor darah. Dalam aksi Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.

Menurut Koordinator Bold Riders Probolinggo Andi Susanto, aksi kemanusiaan ini dilakukan oleh sejumlah komunitas motor Bold Riders Probolinggo, seperti New Vixion lightning (NVL) Rider Probolinggo, kemudian GSX Rider Community Problinggo (GRCP), R-15 Probolinggo, dan CB Sugali.

(Baca juga: Cuti Bersama, Polda Jatim Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas hingga Bencana Alam )

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa mengumpulkan puluhan kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami dari komunitas Bold Riders sangat bangga dan terima kasih kepada PMI dan para member, serta rekan DMI yang membuat acara ini sukses,” kata Andi dalam rilisnya, Selasa (27/10/2020).

Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Difabel Ramai-ramai Donor Darah


Tercatat ada enam perwakilan dari DMI yang ikut jadi pendonor yang berlangsung sejak dua hari terakhir ini di kantor PMI Probolinggo. Kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengambil tema Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri.

“Sebagai bentuk apresiasi kami, teman-teman dari Bold Riders Probolinggo juga memberikan perlengkapan dalam berkendara seperti warning light (lampu untuk touring), termasuk dibuatkan kaus juga. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada teman-teman kami DMI Probolinggo,” ungkap Andi.

(Baca juga: 8 Pegawai Positif COVID-19, Kantor PLN Pacitan Ditutup )

Sumpah pemuda menjadi momentum bagi anak-anak muda di Probolinggo untuk bersatu dan menyatu dengan masyarakat. Apalagi di tengah Pandemi COVID-19, banyak warga yang mengalami kesulitan hidup. "Saatnya kita bersatu dan saling bantu. Anak-anak Bold Riders Probolinggo selalu siap untuk kegiatan sosial seperti ini," imbuh Andi.

Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)