Arungi Lautan Demi Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Terpencil

Rabu, 15 April 2020 - 20:49 WIB
loading...
Arungi Lautan Demi Bagikan...
Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang didampingi Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Fahmi membagikan sembako kepada warga Lingga, Rabu (15/4/2020). FOTO/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
Kepolisian Resort (Polres) Lingga rela mengarungi lautan hanya untuk membagikan sembako pada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (15/4/20).

Tidak mudah untuk melakukan kegiatan ini, mengingat Kabupaten Lingga yang merupakan bagian dari Provinsi Kepri terdiri dari beberapa pulau baik pulau kecil maupun besar yang dipisahkan lautan. (Baca juga: Pemudik Banjiri Blora Tapi COVID-19 Tetap Nol, Bagaimana Caranya?)

Dengan menggunakan Kapal TNI AL dari Lanal Dabo Singkep, kegiatan ini dipimpin langsung KapolresLingga AKBP Boy Herlambang,Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Fahmi, Danramil Singkep Kapten Ismarli Koto besertapara PJU Polres Lingga dan Kapolsek Jajaran.

Totalada 335 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Lingga. Di mana paket tersebut terdiri dari beras 1.855 kg, minyak goreng 335 liter, telur 2.180 butir, teh 335 kotak, kopi 320 bungkus, mie instan 750 bungkus, dan gula pasir 20 kg. "Kegiatan bantuan sosial (baksos) Polres Lingga dan Polsek jajaran bersama TNI kepada masyarakat ini adalah dalam penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polres Lingga," ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang.

Untuk wilayah Kecamatan Singkep, dibagikan langsung oleh Polres Lingga di Kelurahan Dabo sebanyak 35 paket, Desa Batu Kacang 15 paket, Kelurahan Dabo Lama 20 Paket, Kelurahan Sei Lumpur 20 paket, Desa Tg Harapan 20 paket, Desa Batu Berdaun 30 paket, Pulau Lalang50 paket, Desa Berindat 20 paket, Desa Sedamai 20 paket, dan Desa Lanjut 20 paket."Total bingkisan yang dibagikan di Singkep berjumlah 250 bingkisan sembako," ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan 65 personel Polres Lingga, 15 personel TNI AL, dan 2 personel TNI AD. Sementara itu untuk Polsek Dabo Singkep ada dua kecamatan yakni Kecamatan Singkep 27 paket dan Kecamatan Singkep Pesisir 23 paket."Total Bingkisan yang dibagikan berjumlah 50 bingkisan sembako. Kegiatan ini dilaksanakan dengan personil Polri 18 orang dan 7 personil TNI," ujarnya.

Untuk Polsek Daik Lingga membagikan paket sembako di Kelurahan Daik 5 paket, Desa Musai 10 paket dan Desa Linau 5 paket."Di sini melibatkan 13 personel Polri, 8 personel TNI, dan 15 perangkat desa," ujarnya. Selanjutnya, Polsek Senayang membagikan di Kelurahan Senayang 15 paket sembako. Dengan personel pelaksana yakni Polri 9 orang, TNI 5 orang, Puskesmas Senayang 2 personel, dan Himalaya Kecamatan Senayang 6 personel."Jumlah keseluruhan personel di semua wilayah hukum Lingga yang dilibatkan hari ini adalah Polri 105 orang, TNI AL 17 orang, dan TNI AD 20 orang," ujarnya.

Selain pembagian sembako, Boy juga mengatakan ada kegiatan lainnya yakni penyemprotan disinfektan, penimbunan jalan berlobang, pembersihan rumput sepanjang jalan Desa Sungai Raya. Juga pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tensi dan pengukuran suhu tubuh juga pembagian masker kepada masyarakat. "Ini kami lakukan semoga dapat membantu sedikit masyarakat, sekaligus juga untuk menunjukkan kekompakan TNI Polri di Lingga," tutupnya.
(nbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)