Pasien Positif Covid-19 Sumsel Tambah 3 Orang, Total 22 Orang

Rabu, 15 April 2020 - 20:44 WIB
loading...
Pasien Positif Covid-19 Sumsel Tambah 3 Orang, Total 22 Orang
Pasien positif Covid-19 Sumsel bertambah 3 orang, hingga total saat ini menjadi 22 orang. Atas penambahan tersebut, Palembang kini diajukan menjadi zona merah. Foto ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Pasien positif Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 3 orang, hingga total saat ini menjadi 22 orang. Atas penambahan tersebut, Palembang kini diajukan menjadi zona merah penularan Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Sumsel.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, tiga tambahan pasien baru tersebut yakni kasus nomor 20 laki-laki berusia 68 tahun, lalu kasus nomor 21 laki-laki berusia 57 tahun, dan terkhir pasien kasus nomor 22, seorang perempuan berusia 50 tahun.

"Ketiganya berasal dari Palembang dan penularan kasus terjadi secara trasmisi lokal," kata Yusri, Rabu (15/04/2020). Dijelaskan juga bahwa untuk pasein nomor 20, diketahui memiliki hubungan dengan pasien kasus nomor 16 yang tercatat sebagai warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), namun mereka diketahui tinggal di Palembang.

Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani karantina secara mandiri. Sedangkan untuk kasus nomor 21 dan 22 merupakan pasangan suami istri. Sejauh ini pihaknya masih mempelajari asal penularan terhadap keduanya.

Tapi yang jelas salah satu di antara mereka tertular secara lokal, tinggal lagi mencari siapa dan dari mana yang lebih dahulu terpapar Covid-19 ini. "Kedua pasien tersebut saat ini menjalani perawatan di RS Bari, Palembang," katanya.

Dengan ditemukannya indikasi penularan secara transmisi lokal ini, maka Palembang akan diajukan sebagai zona merah penularan Covid-19 menyusul Kota Prabumulih di Sumsel. "Kita masih melakukan pemeriksaan lanjutan atas tiga kasus baru ini. Jika sudah dipastikan maka Palembang akan diajukan sebagai zona merah Covid-19," katanya.

Dengan adanya tambahan tiga pasien positif ini, maka total kasus konfirmasi positif di Sumsel berjumlah 22 orang. Rinciannya, 4 sudah dianyatakan sembuh, 2 meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)