'Wanita Emas' Bagi-bagi Beras Sejumlah Titik di Jakarta

Kamis, 07 Mei 2020 - 23:03 WIB
loading...
Wanita Emas Bagi-bagi Beras Sejumlah Titik di Jakarta
Si Wanita Emas Hasnaeni masih terus menyalurkan bantuannya kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. Kali ini, ia membagikan beras dan sejumlah uang di sejumlah titik. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Si 'Wanita Emas' Hasnaeni masih terus menyalurkan bantuannya kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. Kali ini, ia membagikan beras dan sejumlah uang di sejumlah titik.

Antara lain di kawasan Blok A, Pasar Tanah Abang, sekitar Hotel Indonesia (HI), Pasar Minggu, dan wilayah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Kita ingin terus membantu masyarakat terdampak covid-19," ujar Hasnaeni di sela penyerahan bantuan, Kamis (7/5/2020).

Total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 1 ton. Beras dibagikan sebanyak 5 kg kepada setiap penerima. Selain itu, Hasnaeni juga membagikan uang Rp 50 ribu kepada setiap warga.

Menurut Hasnaeni, dirinya ingin lebih banyak lagi masyarakat yang menerima bantuan.

Karena itu ia bergerak dari awalnya membagikan bantuan di sekitar tempat tinggal, menjadi ke wilayah-wilayah lain dimana banyak masyarakat kurang mampu bermukim atau berkumpul.

"Kita akan terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sampai wabah corona ini selesai," kata dia.

Mulai dari pengemudi ojek online, pemulung, pengemis, pedagang, sopir taksi dan angkutan umum, lansia, penduduk setempat dan lainnya, mengantre untuk menerima bantuan.

Bantuan sendiri diberikan Hasnaeni, karena ia mendapat banyak keluhan masyarakat tentang tak meratanya bantuan sosial (bansos) yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Tak sedikit distribusi bantuan juga salah sasaran.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3922 seconds (0.1#10.140)