Gubernur Herman Deru: Siapa Saja Boleh Ibadah di Masijd At-Thoriq Mardhotillah

Senin, 26 Oktober 2020 - 15:30 WIB
loading...
Gubernur Herman Deru: Siapa Saja Boleh Ibadah di Masijd At-Thoriq Mardhotillah
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri dan meresmikan Pembangunan Masjid At-Thoriq Mardhotillah yang terletak di Jalan Nurdin Pandji, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (25/10/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri dan meresmikan Pembangunan Masjid At-Thoriq Mardhotillah yang terletak di Jalan Nurdin Pandji, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (25/10/2020). Pembangunan Masjid memakan waktu selama 408 hari dengan menggunakan dana pribadi dari H. Wahyu Budiman.

Terkait hal tersebut, HD sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh H. Wahyu Budiman karena telah membangun Masjid At-Thoriq Mardhotillah secara pribadi tanpa harus meminta sumbangan dari orang lain apa lagi menaruh kotak amal dijalan.

Melihat hal tersebut HD mengatakan bahwa ini dapat memberikan inspirasi bagi orang lain yang punya niat sama untuk membangun Masjid, "Saya juga terinspirasi dengan melihat bangunan masjid ini, yang membuktikan bahwa pembangunan masjid dapat terlaksanakan jika ada niat baik dari diri sendiri dan semoga kedepan banyak orang-orang kaya yang melakukan hal serupa", ucap HD.

Pada kesempatan tersebut HD menyampaikan berbahagia sekali peresmian Masjid At-Thoriq Mardhotillah ini di hadiri Syekh Muhammad Saleh Jaber yang merupakan saudara laki-laki dari Syekh Ali Jaber.

Keluarga Besar Syekh Muhammad Saleh Jaber merupakan panutan, dimana keberhasilan orang tua adalah menjadikan anaknya menjadi anak yang soleh, mendalami dan mengamalkan Al'quran dalam kehidupan.

Melanjutkan sambutannya HD menyampaikan kondisi Sumatera Selatan saat ini. "Alhamdulilah saat ini Sumatera Selatan terus menjaga predikat sebagai daerah zero konflik selain itu Sumatera Selatan juga tetap mempertahankan pertumbuhan ekonomi tetap baik di bandingkan provinsi lainnya di tengah wabah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

HD juga menyampaikan harapan agar nantinya Masjid At-Thoriq Mardhotillah ini untuk dapat dimuliakan atau diramaikan dan siapa saja boleh melaksanakan ibadah di masjid ini.

Mengakhiri Sambutannya HD menyampaikan titip salam buat Syeh Ali Jaber. "Meskipun baru bertemu pertama kali dengan Syekh Muhammad Saleh Jaber, HD berharap semoga silaturahmi ini akan terus berlanjut," tutur HD.

Usai memberikan sambutan HD bersama Syekh Muhammad Jaber melakukan Penandatangan Prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid At - Thoriq Mardhotillah, dan diakhiri dengan Sholat Zuhur berjamah.

Turut hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel M. Aris Saputra, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)