Bantu Alsintan ke Trenggalek dan Magetan, Ibas: Petani Harus Sejahtera

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB
loading...
Bantu Alsintan ke Trenggalek dan Magetan, Ibas: Petani Harus Sejahtera
Penyerahan bantuan alat panen padi dan program UPPO kepada petani di Kabupaten Trenggalek dan Magetan, Jatim. Foto/Ist
A A A
TRENGGALEK - Petani di Kabupaten Trenggalek dan Magetan, Jawa Timur mendapat bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa alat panen padi dan pengawalan program unit pengolah pupuk organik (UPPO).

Penyerahan bantuan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan peserta dibatasi hanya sekitar 50 orang. Bantuan diserahkan secara simbolis melalui virtual oleh anggota Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Baca juga: Kementan Bantu Pertanian Sumba Timur dengan Alsintan)

Menurut Ibas, pertanian adalah sektor vital dan krusial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai. Karena itu, dia akan terus mendorong pemerintah agar benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani. (Baca juga: Ubah Mindset Petani di Food Estate dengan Alsintan)

"Bidang Pangan harus diarahkan untuk meningkatkan produksi pangan serta mendukung pemulihan ekonomi. Seperti membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan. Termasuk juga memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi, dan nilai tukar untuk petani yang tepat, agar petani untung dan sejahtera," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut dalam keterangan tertulis, Senin (26/10/2020).

Ibas berharap program UPPO dan alat panen yang diberikan senantiasa dijaga, dirawat dan dikembangkan penggunaannya agar para petani lebih produktif dan juga sejahtera. "Saya mendoakan agar hasil panen bisa melimpah ruah, harga stabil pasca panen. Dan tentunya kita semua bisa melalui pandemi ini dengan semangat pantang menyerah," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)