Sekda Terpilih Harus Mampu Jabarkan Visi Misi Kepala Daerah

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:11 WIB
loading...
Sekda Terpilih Harus Mampu Jabarkan Visi Misi Kepala Daerah
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Yuli Eko. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalteng menyebutkan jika calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan terpilih nantinya harus mampu menjabarkan visi dan misi seorang kepala daerah.

"Sekda inikan di birokrasi, jadi dia harus betul-betul bisa menerjemahkan visi misi dari kepala daerah, dalam artian dia juga harus bisa berfikir maju beberapa langkah kedepan," kata Ketua DPRD Seruya n, Yuli Eko di Kuala Pembuang, Minggu (25/10/2020).

Seperti yang diketahui, hingga saat ini tahapan seleksi jabatan Sekda Seruyan masih terus berjalan yang mana diikuti oleh empat kandidat yakni Plh.

Sekda Seruyan Djainu'ddin Noor, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Seruyan Sugian Noor, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan Agung Sulitiyono dan Sekretaris Dewan (Sekda) Seruyan Arniansyah.

Menurutnya, dengan begitu seorang Sekda akan mampu mengetahui apa yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah dan semua visi misi serta program dari kepala daerah yang akan dilaksanakan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) akan berjalan sukses dengan Sekda yang akan menjadi komandonya. (Baca: Singgah di Pelabuhan Belawan, KRI Bima Suci Disambut Antusias).

Dengan komunikasi yang baik antar lembaga, tentu segala kebijakan yang akan diambil maupun yang tengah dilaksanakan akan berjalan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. "Kalau Sekda sudah mengetahui dan memahami itu semua, saya yakin roda pemerintahan akan berjalan baik dan lancar," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)