Singgah di Pelabuhan Belawan, KRI Bima Suci Disambut Antusias

loading...
Singgah di Pelabuhan Belawan, KRI Bima Suci Disambut Antusias
Kedatangan KRI Bima Suci di dermaga Ujung Baru, Pelabuhan Belawan, Medan disambut antusias masyarakat. Mereka bisa melakukan tour ship atau berwisata terbatas. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
MEDAN - Kedatangan KRI Bima Suci di dermaga Ujung Baru, Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara disambut antusias masyarakat. Mereka bisa melakukan tour ship atau berwisata, meski terbatas dan harus sesuai protokol kesehatan.

KRI Bima Suci tiba seharusnya berlayar ke berbagai Negara. Namun lantarsan sedang di masa pandemi COVID-19, maka kapal kebanggaan Indonesia ini melakukan Operasa Kartika Jala Krida (KJK) di perairan Nusantara. (Baca juga: Tugu Nol Kilometer, Jujugan Pertama Satlat KJK 2020 City Tour di Sabang)
Singgah di Pelabuhan Belawan, KRI Bima Suci Disambut Antusias

Para pengunjung harus melalui proses protokol kesetahan ketat, seperti rapid test, cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer, masker dan terbatas hanya berada kawasan dek kapal. (Baca juga: Selama Pelayaran, KRI Bima Suci Olah Sampah dengan Teknologi Canggih)

Komandan Lantamal I, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menjelaskan, Pelabuhan Belawan merupakan kota ke empat yang dikunjungi KRI Bima Suci.

“Sebelumnya kapal berlayar dari Surabaya pada akhir September lalu dan akan mengelilingi Indonesia. Kapal akan kembali lagi ke Surabaya pada Januari 2021 mendatang,” katanya, Minggu (25/11/2020).



KRI Bima Suci 945 merupakan kapal layar latih bagi taruna atau kadet, dan pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci yang telah beroperasi sejak tahun 1953. KRI Bima Suci masuk kedalam jajaran TNI Angkatan Laut sebagai kapal layar latih akademi Angkatan Laut.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top