Wali Kota Paparkan Rencana Taman Manasik Haji

Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:56 WIB
loading...
Wali Kota Paparkan Rencana Taman Manasik Haji
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, memaparkan rencana pembangunan taman manasik haji di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH.Khaeroni di Rumah Jabatan Saokotae, minggu, (25/10) siang kemarin. Foto SINDOnews
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir memaparkan rencana pembangunan taman Manasik Haji di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan , KH.Khaeroni di Rumah Jabatan Saokotae, minggu, (25/10) siang kemarin. Dipaparkan Wali Kota Palopo, rencana pembangunan taman Manasik Haji juga akan dibangun sejumlah fasilitas dan prasarana, seperti replika ka'bah yang ada di Mekkah.

"Rencana pembangunan sarana Manasik Haji juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya, area lontar jumrah, tawaf, area sa'i, dan gedung konvensi yang terletak di bawah area lantai satu Masjid Agung," terang Wali Kota. (Baca: Bikin Resah Warga, Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk Polisi di Rumah Indekos)

Taman Manasik Haji ini kata dia direncanakan bisa menampung ribuan orang sehingga calon jemaah haji asal daerah tetangga seperti dari Kabupaten Luwu da Kabupaten Luwu Utara juga bisa memanfaatkan fasilitas taman manasik haji di Kota Palopo nantinya.

"In Syaa Allah, taman ini akan memberikan gambaran pasti kegiatan selama melaksanakan haji di Tana Suci. Sehingga, para calon jemaah haji benar-benar mengerti dan paham kegiatan di tanah suci sebelum berangkat," katanya.

Lanjut Wali Kota Palopo dua periode ini, selama manasik haji para calon jemaah haji akan mendapat bimbingan dari pihak-pihak yang berpengalaman sehingga mendapat informasi dan bimbingan rukun dan syarat wajib haji selama.

Untuk diketahui, kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH Khaeroni, di Kota Palopo, dalam rangka menghadiri sosialisasi penguatan layanan manasik haji sepanjang tahun di Auditorium Saokotae yang digelar Kementrian Agama Kota Palopo.

Turut mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, H Rusydi Hasyim, Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Kanwil Kemenag Sulsel, H. Aminuddin, dan Kadubbag Umum dan Humas, H Zulkifli Hijaz. (Baca: Ali Masykur Musa Apresiasi Upaya Kemenag Tingkatkan Kualitas Manasik Haji dan Umrah)

Dalam kesempatan ini, KH Khaeroni, memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, yang baru 1 bulan 2 minggu menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel. Dirinya juga mengucapkan terimah kasih kepada Walikota Palopo yang telah memberikan perhatian kepada Kementrian Agama khususnya yang ada di Kota Palopo.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian bapak Walikota kepada kami, baik perhatian apapun itu. Dan banyak sekali fasilitas agama yang diperoleh dari Wali Kota," katanya. Tak sampai disitu, dia juga berharap agar Wali Kota Palopo tidak segan-segan membimbing jajaran Kemenag di Kota Palopo, untuk membangun kota Palopo khususnya di bidang keagamaan.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)