Insmerda Lebang, Jenderal Toraja Peraih Award Akan Groud Breaking Smelter Nikel Berkolaborasi 4 Negara

Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:21 WIB
loading...
Insmerda Lebang, Jenderal Toraja Peraih Award Akan Groud Breaking Smelter Nikel Berkolaborasi 4 Negara
Komjen Purn Insmelda Lebang saat menerima award.Foto/Ist
A A A
TORAJA - Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), Insmerda Lebang, menerima penghargaan dari National Award Foundation category Indonesia Executive Profesional & Leadership atas konsistensi dan kerja keras beliau.

(Baca juga: Jumlah Napi Lapas Kerobokan Bali Positif COVID-19 Terus Bertambah, Sudah 91 Orang yang Terpapar)

Tokoh Toraja yang juga pernah menjabat Kepala Badan Pembinaan Keamanan Polri (2004-2006) dengan pangkat Komisaris Jendral (Komjen) itu, akan melakukan Ground Breaking Smelter Nikel berkolaborasi empat perusahaan asing, termasuk dari China, Jepang, dan Korea dengan total inveasti Rp51 triliun. Rencananya peletakan batu pertamana akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu, Sulawesi Tengah.

(Baca juga: Polres Inhil Amankan Sabu 50 Kg Senilai Rp57 Miliar di Perkebunan Kelapa Sawit)

Smelter akan menghasilkan baterai untuk kendaraan listrik, membutuhkan ribuan tenaga kerja. Artinya, akan membangkitkan kembali ekonomi daerah Sulawesi Tengah pasca bencana gempa dan tsunami 2018.

Jiwa kepemimpinan dan semangat juang untuk berkarya bagi bangsa dan negara, membuat Insmerda Lebang Putra Toraja kelahiran 27 Desember 1949 ini terus berinovasi.

Pada suatu acara beliau pernah berpesan, "Kita harus memiliki keberanian untuk berinovasi dan berimprovisasi yang didasarkan pada visi yang jelas, sehingga menimbulkan keyakinan dan tindakan, inilah esensinya jika ingin memperoleh keberhasilan. Tapi kalau ragu-ragu dan hanya menunggu, itu tidak akan membawa hasilnya," ungkap Insmerda Lebang.

Di suatu kesempatan yg lain saat di temui, Insmerda pernah berpesan agar para generasi muda, khususnya anak muda Toraja agar lebih kreatif dan innovatif. "Generasi muda Toraja harus siap dan lebih proaktif ke depan untuk bersaing. Tunjukkan bahwa dengan bekerja, kita membuktikan karya kita kepada nusa dan bangsa," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)