Bantuan APD dari Mulyadi untuk Tenaga Medis di Dharmasraya Diserahkan

Kamis, 07 Mei 2020 - 22:39 WIB
loading...
Bantuan APD dari Mulyadi untuk Tenaga Medis di Dharmasraya Diserahkan
Tenaga kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan di Dharmasraya, Sumbar mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari anggota DPR dapil Sumbar II Mulyadi. Foto/Ist
A A A
DHAMASRAYA - Tenaga kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan di Dharmasraya , Sumatera Barat (Sumbar) mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari anggota DPR dapil Sumbar II Mulyadi.

Bantuan diserahkan oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya, Gusrial, kepada 6 fasilitas kesehatan yaitu 5 puskesmas dan 1 rumah sakit di wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi tersebut. "Alhamdulillah kami di DPC mendapatkan amanah dari Pak Mulyadi untuk menyalurkan bantuan APD kepada para tenaga medis yang berjuang di garis depan menangani virus COVID-19," ungkap Gusrial dalam keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020). (Baca juga: OTG di Kalimantan Timur Capai 11%, Berpotensi Tularkan COVID-19)

Dia menjelaskan bahwa bantuan ini diharapkan akan menjadi semangat bagi paramedis di Dharmasraya. Selain itu, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Mulyadi kepada masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Dharmasraya.

Menurutnya, selama pandemi virus Corona (COVID-19) saat ini, tenaga medis yang berada di puskesmas dan rumah sakit harus ditunjang APD lengkap agar dapat bertugas dengan baik. Dengan demikian tenaga kesehatan juga tidak akan mudah terpapar oleh virus COVID-19, sehingga dapat terus bekerja untuk melindungi masyarakat.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian ketua kami, Pak Mulyadi kepada tenaga medis dan masyarakat. Jika tenaga medis yang berada di garis depan dapat kita lindungi, InsyaAllah kita masyarakat juga akan terlindungi," ujarnya.

Setiap puskesmas dan rumah sakit di Dharmasraya menerima paket bantuan yang berisikan 10 baju hazmat, 100 masker dan 3 kaca mata medis serta 30 hand sanitizer. Dengan ini tenaga medis kabupaten tersebut menerima 848 buah bantuan.

Total jumlah bantuan yang diberikan oleh anggota Komisi III DPR tersebut kepada Kabupaten Dharmasraya diperkirakan melebih angka 1.000. Hal ini karena selama penyaluran bantuan kepada tenaga medis, tim relawan yang diketuai oleh Lasmawan aktif membagikan bantuan masker kain dan hand sanitizer kepada masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)