Debat Pilkada Adem-ayem, Paslon Petahana Blitar: Kita Saudara

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:11 WIB
loading...
Debat Pilkada Adem-ayem, Paslon Petahana Blitar: Kita Saudara
Debat publik dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Blitar 2020. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Debat publik Pilkada Kabupaten Blitar pada Jumat malam (23/9), ditutup dengan ucapan 'Kita tetap saudara' oleh Pasangan Petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo.

Sebagai rival, pasangan Rini Syarifah-Rachmad Santoso menanggapi dengan senyuman diiringi gestur sedikit membungkuk.

"Kita tetap saudara," kata Calon Bupati Blitar Rijanto di penghujung acara debat di aula salah satu hotel di Kota Blitar.

Paslon petahana Rijanto-Marheinis mengenakan kemeja putih berbalut jaket hitam, dipadu celana warna gelap serta berpeci senada. Rijanto dan Marheinis diusung PDI Perjuangan bersama koalisi besar. Yakni Partai Gerindra, Nasdem, Golkar, Partai Demokrat, PPP dan PSI.

Seolah janjian, paslon Rini-Rachmad Santoso yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS juga mengenakan kostum dengan kombinasi warna sama (celana hitam dan kemeja putih).

Perempuan kelahiran 1977 dengan latar belakang pengusaha itu, memakai jilbab warna hijau. Sedangkan Rachmad Santoso membiarkan rambutnya terlihat terbuka. Debat publik yang pertama tersebut terbagi enam sesi tanya jawab.

Temanya beragam. Mulai isu pendidikan, kesehatan, perekonomian desa, pertanian, peternakan, perikanan, pondok pesantren, buruh migran hingga pariwisata.

Pada masalah pendidikan, pasangan Rini-Rachmad Santoso menjanjikan adanya sekolah gratis di Kabupaten Blitar.

Jika terpilih, paslon yang mengusung tagline Maju Bersama Sejahtera Bersama itu menjamin adanya pendidikan gratis mulai Paud sampai perguruan tinggi.

"Kami menjamin pendidikan gratis mulai Paud sampai kuliah. Untuk semua yang ber KTP Kabupaten Blitar," kata cawabup Rachmad yang berlatar belakang sebagai advokat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)