Putra Gus Nur: Keluarga Menuntut Keadilan Ditegakkan

loading...
Putra Gus Nur: Keluarga Menuntut Keadilan Ditegakkan
Kediaman Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur di Jalan Cucak Rawun Raya 15 L No. 6 RT 2 RW 14 Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
MALANG - Penangkapan terhadap Sugi Nur Raharja (46) atau akrab disapa Gus Nur, bukan cerita baru bagi keluarga penceramah ini. Bahkan, putra kedua Gus Nur, Muhammad Munjiat (21) menyebutkan, ini merupakan penangkapan kali ketiga yang dialami ayahnya.

(Baca juga: Tengah Malam Gus Nur 'Dijemput' Puluhan Polisi dari Mabes Polri)

"Tadi Gus Nur dijemput Jumat (23/10/2020) tengah malam. Beliau begitu tenang menghadapi petugas yang datang. Tidak ada pesan khusus sebelum berangkat dibawa polisi. Beliau hanya membawa sejumlah pakaian yang dibutuhkan," ujar Munjiat.

Dia menegaskan, dari serangkaian peristiwa yang dialami Gus Nur, yang dituntut oleh keluarga adalah adanya penegakan keadilan dari lembaga hukum. Karena kasus ini tidak lepas dari unsur politik.



"Gus Nur tiga kali dilaporkan oleh NU dan Banser. Seluruh prosesnya dilakukan dengan cepat. Laporan satu hari, langsung ditangani. Ini tidak lepas dari unsur politik. Lembaga yang melaporkan dekat dengan pemerintah," tegasnya.

(Baca juga: Bisa Dipenjara, Risma Dilaporkan ke Gubernur, DKPP, Bawaslu, dan Mendagri)

Sebaliknya, ketika Gus Nur diejek dan dihina, lalu melaporkan penghinanya ke polisi, menurut Munjiat prosonya sangat lama dan berbelit-belit. Salah satunya laporan penghinaan terhadap Gus Nur ke Polda Jatim, yang sudah satu tahun lebih tidak ada kejelasan penanganannya.



"Kalau Gus Nur yang dilaporkan, semua media dengan cepat dan beramai-ramai memberitakan. Sementara ketika Gus Nur melaporkan penghinaan terhadap dirinya, tidak pernah ada yang datang meliput dan memberitakan," tegasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top