Puluhan Perempuan Kader Penggerak NU Deklarasikan Super Nurani

loading...
Puluhan Perempuan Kader Penggerak NU Deklarasikan Super Nurani
Deklarasi relawan Super Nurani di kediaman Cabup Ustad Ali di Desa Proromulyo, Kaliwungu Selatan. FOTO : Istimewa.
KENDAL - Puluhan Perempuan Kader Penggerak NU Deklarasikan Super Nurani

Puluhan perempuan kader penggerak Nahdlatul Ulama di Kendal mendeklarasikan Suara Perempuan (Super) Nurani mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Ali Nurudin - Yekti Handayani.

Falisda Khakimah selaku Koordinator Super Nurani, mengatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2 dilatarbelakangi keinginan untuk memiliki pemimpin Kendal yang peduli terhadap warga NU. Untuk itu, imbuhnya, diperlukan calon pemimpin dari kader NU yang diharapkan mengerti persis kondisi warga nahdliyin di Kendal.

"Ustad Ali dan Bu Ani ini hikmahnya kepada NU tidak diragukan lagi. Ustad Ali pengasuh pesantren, pernah menjadi pengurus NU. Bu Ani pengusaha dermawan yang sudah banyak membantu warga NU. Keduanya juga putra daerah asli Kendal," kata Falisda, Jumat (23/10/2020).



Ia menjelaskan, untuk memenangkan paslon Nurani, pihaknya telah membentuk jejaring koordinator hingga ke tingkat desa di kabupaten Kendal. Dengan kehadiran Bu Ani sebagai wakil dari Ustad Ali, pihaknya optimistis dapat mengamankan penuh suara perempuan pada hari pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

Muzayyanah, pegiat muslimat NU Kendal, mengajak seluruh kader perempuan penggerak NU untuk ikut mensosialisasikan paslon NUrani kepada masyarakat. Menurutnya, dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki paslon NUrani, pihaknya optimistis akan mendapat kemenangan.

Sementara itu, Alamudin Dimyati Rois, anggota DPR RI dari fraksi PKB mengapresiasi deklarasi Super Nurani. Baginya, Gus Alam menegaskan, perempuan memiliki kemampuan yang unggul dalam mempengaruhi suara di akar rumput.



"Super Nurani ini menambah keyakinan saya akan kemenangan paslon Nurani. Bahkan saya sampai katakan, rasa-rasanya dalam akal sehat saya mengatakan, mustahil Nurani kalah. Mari kita buat sejarah baru, kiai, ustad, asli kader NU jadi bupati Kendal," kata Gus Alam.

Meskipun optimistis, putera dari Ketua Dewan Syuro DPP PKB itu meminta seluruh tim dan relawan pemenangan untuk bergerak meyakinkan masyarakat untuk memilih paslon Nurani. "Kalau sampai kalah, maka itu bukan karena pihak lain. Tapi karena kita sendiri tidak bergerak," tegasnya.

Deklarasi relawan Super Nurani digelar di kediaman Cabup Ustad Ali di Desa Protomulyo, Kaliwungu Selatan. Sejumlah perempuan yang tergabung di Super Nurani diketahui terlibat dalam kepengurusan di sejumlah organisasi dan lembaga di bawah NU. Selain itu, ada pula akademisi hingga guru madrasah diniah. Turut hadir di tengah-tengah relawan itu, Hj Qonaah, istri dari Cabup Ustad Ali.

Di ruangan terpisah, para laki-laki kader NU juga menggelar deklarasi cinta guru madin, TPQ/TPA, se kabupaten Kendal. Deklarasi ini dalam rangka mendukung paslon NUrani.
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top