Pelatihan Foto Produk Menggunakan Ponsel Diminati Pelaku UMKM

loading...
Pelatihan Foto Produk Menggunakan Ponsel Diminati Pelaku UMKM
Indah Kurnia dan Boy Slamet dalam webinar Bijak dan Kreatif pada masa pandemi COVID-19, di Rumah Aspirasi Indah Kurnia, di Sidoarjo, Jumat (23/10/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SIDOARJO - Puluhan pelaku UMKM antusias mengikuti pelatihan membuat foto produk menggunakan smartphone. Pelatihan yang dihelat oleh tim Rumah Aspirasi Indah Kurnia tersebut, bertujuan supaya pelaku UMKM bisa mengoptimalkan fasilitas yang dimiliki ditengah krisis akibat pandemi COVID-19.

(Baca juga: Jual Narkoba Demi Keuntungan Rp50 Ribu, DH Terancam Hukuman Mati)

Tak tanggung-tanggung, dalam pelatihan yang dihelat secara online dan offline bertajuk Bijak dan Kreatif pada Masa Pandemi COVID-19 ini, Rumah Aspirasi menghadirkan Boy Slamet, salah satu fotografer senior kota pahlawan yang sudah puluhan tahun malang melintas di dunia foto jurnalistik.

Dalam kesempatan ini, Boy menjelaskan secara gamblang bagaimana kekuatan sebuah visual mampu mempengaruhi hasrat seseorang. Menurutnya, jika sebuah produk dibingkai dalam karya foto yang apik, maka dapat menarik perhatian dan membuat orang penasaran. "Tapi harus diperhatikan juga backgroud foto produk itu. Jangan sampai terlihat jorok," katanya.



Untuk menghasilkan foto produk yang bagus, lanjutnya, tidak harus menggunakan DSLR yang harganya selangit. Bagi pelaku UMKM dianjurkan supaya memanfaatkan gadget yang saat ini dimiliki. Sedangkan peralatan lain, jika tidak memiliki lampu yang standart bisa menggunakan lampu belajar sebagai pencahayaan. "Ponsel sekarang sudah canggih-canggih kok. Tinggal atur aja fitur didalamnya," ujarya.

(Baca juga: Nekat Selundupkan Sabu, Polisi Ini Ditangkap Polda Kalbar)

Sedangkan studio, kata dia, tidak perlu menyewa atau membeli. Peralatan ini bisa memanfaatkan apapun yang ada di rumah seperi meja dan kursi yang ditutup dengan kain warna hitam atau putih sesuai produk yang akan dipotret.



Pelatihan Foto Produk Menggunakan Ponsel Diminati Pelaku UMKM
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top