Seleksi Ketat, 1.144 Peserta Bersaing Menjadi Prajurit TNI AD

loading...
Seleksi Ketat, 1.144 Peserta Bersaing Menjadi Prajurit TNI AD
Sidang parade penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 Panda IV/Diponegoro di GOR Prajurit Makodam IV/Diponegoro. Foto/Ist
SEMARANG - Setelah peserta mengikuti tahapan seleksi, di tingkat daerah mereka harus melewati tahap sidang parade penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 Panda IV/Diponegoro.

Pelaksanaan sidang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjaridi GOR Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Kamis (22/10/2020)

Sidang parade ini adalah bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi untuk memilih calon prajurit TNI AD dengan alokasi penerimaan khususnya Panda IV/Diponegoro sebanyak 286 orang.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Kav Susanto, sesuai data yang diajukan pada sidang parade tersebut sebanyak 1.144 orang.



Dari jumlah tersebut akan dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat Sub Panpus Kodam IV/Diponegoro sebanyak dua kali alokasi pendidikan yaitu sebanyak 572 orang. (Baca juga: Penanganan Klaster Penularan COVID-19 di Ponpes Jateng Jadi Perhatian Unicef)

“Jika peserta dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai standar yang ditentukan oleh TNI AD, maka mereka berhak untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu di tingkat pusat,” kata Kapendam.

Ia menegaskan, selama kegiatan seleksi ini para peserta tidak dipungut biaya apapun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harapan semua bisa terhindar dan ikut mencegah penyebaran COVID-19. (Baca juga: Ketahanan Pangan, Kapolres Pekalongan Bagikan Hasil Panen Ikan Lele Kepada Warga)



Sebelumnya para peserta sidang parade penerimaan Cata PK TNI AD Gel II TA. 2020 Panda IV/Diponegoro ini sudah melalui berbagai seleksi tingkat Daerah yang dilakukan dengan melakukan daftar ulang, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesegaran jasmani dan postur.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top