DPRD Seruyan Minta Pemkab Maksimalkan Potensi Perikanan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:52 WIB
loading...
DPRD Seruyan Minta Pemkab Maksimalkan Potensi Perikanan
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, Kabupaten Seruyan sendiri sangat kaya akan hasil alam baik itu di sektor perkebunan, pertanian dan salah satu yang tidak kalah potensialnya adalah sektor perikanan. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - DPRD Seruyan, Kalteng mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa lebih serius dalam memaksimalkan sektor perikanan .

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, Kabupaten Seruyan sendiri sangat kaya akan hasil alam baik itu di sektor perkebunan, pertanian dan salah satu yang tidak kalah potensialnya adalah sektor perikanan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar daerah di wilayah setempat berada di pesisir seperti Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang berbatasan langsung dengan laut Jawa mau pun wilayah lainnya, sehingga tidak heran jika hasil tangkap ikan laut di Seruyan sangat melimpah.

"Bukan hanya tangkapan laut, akan tetapi potensi perikanan sungai kita juga sangat besar, belum lagi petani-petani tambak kita sangat banyak sekali," katanya di Kuala Pembuang, Kamis (22/10/2020).

Maka dari itu, melihat potensi perikanan laut, sungai dan tambak yang begitu melimpah, dirinya menilai ini harus bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat.

Pemaksimalan manfaat tersebut tentunya harus didukung secara penuh oleh Pemkab Seruyan melalui Dinas Perikanan dengan berbagai langkah serta upaya mulai dari pemberian bantuan benih, pakan, alat tangkap, mesin dan lain sebagainya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan membantu para nelayan dalam menjalankan aktivitas mereka sehingga hasil tangkap yang diperoleh bisa lebih maksimal. (Baca: Penjaga Rumah di Batam Center Ditemukan Tewas Membusuk).

"Disamping itu, dirasa juga perlu untuk memberikan penyuluhan kepada para nelayan ataupun petani tambak kita, tentang bagaimana caranya memaksimalkan hasil tangkapan ataupun mengelola pertambakan agar produksi atau hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan," sarannya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8026 seconds (0.1#10.140)