Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi

Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:13 WIB
loading...
Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi
Ribuan pelayat mengiringi pemakaman Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi, di Komplek Pemakaman Keluarga Ponpes Darussalam Gontor, Kamis (22/10/2020). Foto iNews TV/Ahmad S
A A A
PONOROGO - Ribuan pelayat mengantar ke pemakaman Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi di Komplek Pemakaman Keluarga Ponpes Darussalam Gontor , Kamis (22/10/2020). Sebelumnya warga juga berbondong –bondong mengiringi jenazah ulama besar ini saat akan dibawa dari rumah duka ke rumah Keprabon di Kompleks Pondok Gontor.

Tangis haru mewarnai prosesi pembacaan riwayat hidup almarhum KH Abdullah Syukri Zarkasyi. Selanjutnya jenazah disalatkan di Masjid Pondok oleh ribuan santri dan alumni Ponpes Gontor. (Baca: Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat)

Usai disalatkan ribuan santri dan kerabat mengantar ke pemakaman, dimana jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di dalam kompleks.

Perwakilan keluarga Adib Fuadi Nuriz menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pemakaman. Dia juga berharap bisa meneruskan perjuangan almarhum dalam siar Islam. (Baca juga: Tiga Pria Berambut Cepak Mengamuk di Diskotik Lee Garden Medan, Seorang di Antaranya Acungkan Pistol)

Menurut Adib Fuadi Nuriz, almarhum lahir di Gontor 19 September 1942 yang merupakan putra pertama KH Imam Zarkasyi salah seorang trimurti pendiri Pondok Darussalam Gontor.

“KH Abdullah Syukri Zarkasyi adalah salah satu alumni Universitas Al Azhar Cairo Mesir. Dia pernah mejabat dewan penasehat MUI dan segudang jabatan dalam dunia keilmuan Islam baik nasional maupun internasional melanjutkan kepemimpinan pondok dari sang ayah,” kata dia.

Pondok Gontor, lanjut dia, telah melahirkan banyak tokoh besar di negeri ini diantaranya, mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Samsudin, mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi, mantan Menag Lukman Hakim Syaifuddin juga cendekiawan Nurcholis Madjid dan banyak tokoh lainnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)