Disparbud Karawang Ingatkan Kalangan Perhotelan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 09:27 WIB
loading...
Disparbud Karawang Ingatkan Kalangan Perhotelan Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
KARAWANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang meminta semua hotel di Karawang selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Pengunjung hotel wajib menggunakan masker, jika tidak pengelola hotel harus melarang masuk hotel. Kewajiban protokol kesehatan ini berlaku untuk seluruh hotel baik hotel bintang atau hotel melati yang ada di Karawang.

"Kami mengawasi secara ketat pelaksanaan protokol kesehatan disetiap hotel. Kalau untuk hotel bintang, saat kami datang, seluruhnya sudah melaksanakan protokol kesehatan. Namun untuk hotel kelas melati belum semua bisa kami kunjungi karena jumlahnya cukup banyak." kata Kepala Bidang Destinasi Wisata Disparbud Karawang, Dede Pramiadi, Kamis (22/10/20).

Menurut Dede, hotel di Karawang wajib melaksanakan protokol kesehatan karena pengunjungnya datang dari berbagai tempat.

Pengawasan lebih banyak di hotel kelas melati karena pengunjungnya sering datang meski ditengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Banten Diguncang Gempa Tiga Kali, Goncangan Dirasakan hingga Sukabumi)

Kalau hotel bintang jumlah tamunya lebih sedikit sehingga mudah diketahui. "Kami sosialisasikan tentang pentingnya menjaga protokolkesehatan disetiap hotel," katanya.

Dede mengatakan, tamu hotel diketahui ada beberapa yang belum disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. (Baca juga: Siang Jelang Sore, Hujan Sedang Guyur Bandung Raya)

Pihak hotel harus tegas terhadap tamu yang datang jika tidak menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker. "Jangan diterima kalau tidak memakai masker karena membahayakan semua orang," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)