Joune Ganda Calon Bupati Paling Perhatian pada Rakyat Versi Survei Charta Politika

Kamis, 22 Oktober 2020 - 05:59 WIB
loading...
Joune Ganda Calon Bupati Paling Perhatian pada Rakyat Versi Survei Charta Politika
Calon Bupati Minahasa Utara yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada 2020, Joune JE Ganda, diniai menjadi kandidat yang paling memiliki perhatian kepada rakyat. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MINAHASA UTARA - Calon Bupati Minahasa Utara yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada 2020, Joune JE Ganda, diniai menjadi kandidat yang paling memiliki perhatian kepada rakyat.

Hal itu terekam dalam pemaparan hasil survei “Preferensi Politik Masyarakat Kabupaten Minahasa Utara Menjelang Pilkada Serentak 2020” yang disampaikan Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, Rabu (21/10/ 2020).

Selain mengukur elektabilitas pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minahasa Utara, survei Charta Politika juga menyoroti penilaian publik terhadap kandidat calon Bupati yang berlaga.

“Joune JE Ganda dinilai sebagai calon Bupati paling mapan secara ekonomi, paling perhatian pada rakyat dan paling pintar. Sementara Sompie SF Singal sedikit berada di atas Joune JE Ganda, dinilai sebagai calon Bupati paling religius,” kata Yunarto.

Dalam survei ini, Joune JE Ganda - Kevin W. Lotulung berada pada pilihan tertinggi saat ini dengan elektabilitas 46,0%. Diikuti berikutnya oleh pasangan Sompie SF Singal-Joppi Lengkong dengan elektabilitas 24,2% dan Shintia Gelly Rumumpe – Netty Agnes Pantow dengan elektabilitas 18,2%. (Baca: Kasus Baru COVID-19 di Solo Tambah 8 Orang).

Menurut Yunarto, survei Charta Politika juga menunjukkan tingkat kemantapan pilihan masyarakat sudah cukup tinggi. “Temuan survei ini memperlihatkan warga yang menyatakan pilihannya sudah mantap sebesar 68,7%,” kata Yunarto.

Survei Charta Politika Inonesia dilakukan pada 9-14 Oktober 2020 dengan melibatkan 600 responden yang diwawancara secara tatap muka melalui metode acak bertingkat (multistage random sampling). Margin of error diperkirakan +/-4% pada tingkat kepercayaan 95%.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)