Tinjau Korban Kebakaran, Anggota DPRD Jayapura Berikan Sembako

loading...
Tinjau Korban Kebakaran, Anggota DPRD Jayapura Berikan Sembako
Tinjau Korban Kebakaran, Anggota DPRD Jayapura Berikan Sembako dan Pakaian Foto/iNewsTV/Chanry Andrew Suripaty
JAYAPURA - Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada sesama, anggota Komisi A DPRD Kota Jayapura, Berthy Ch Rumbiak, Rabu (21/10/2020), mengunjungi para korban kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Kampung Tengah, Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk tersebut terjadi pada Senin (19/10/2020), malam lalu, menyebabkan 158 rumah ludes terbakar dan sebanyak 728 jiwa mengungsi. (Baca juga: 158 Rumah Terbakar, Ratusan KK Mengungsi ke Aula Dinas P dan P Provinsi Papua)

Selain mengunjungi para korban kebakaran tersebut, Berthy dan rombongan dari DPC partai PAN kota Jayapura juga meninjau lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran tersebut. (Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Perumahan Jayapura Utara, 30 Rumah Ludes)

Berthy yang tiba di lokasi kejadian langsung menemui warga yang menjadi korban rumah yang terbakar. Berthy menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut yang menyebabkan 340 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.



Berthy yang sejak remaja sudah terbiasa dengan penduduk setempat, juga tak henti-hentinya memeluk para korban kebakaran. Hal ini sebagai rasa prihatin yang mendalam atas musibah tersebut.

Tidak hanya itu, Berthy juga menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran berupa sembako dan sejumlah pakaian layak pakai. Selain bantuan secara fisik, kedatangan Anggota DPRD Kota Jayapura dari dapil II ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

"Ini adalah wujud kepedulian. Saya merasa sedih dan berempati dengan apa yang terjadi pada warga saya yang ada di lokasi kebakaran ini. Saya sampai malam disini, saya mau duduk dengan warga saya disini dulu," kata Berthy.



Berthy berharap semoga seluruh korban yang tertimpa musibah ini selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan dari Tuhan yang mahakuasa.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top