Ibu Muda Nyaris Melahirkan di Pos Pantau Tol Cipularang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:44 WIB
loading...
Ibu Muda Nyaris Melahirkan di Pos Pantau Tol Cipularang
Petugas membawa sang ibu saat nyaris akan melahirkan di Pos Pantau Tol Cipularang. Foto/PJR Induk Tol Cipularang
A A A
PURWAKARTA - Seorang ibu muda nyaris saja melahirkan di Pos Pantau Lalu Lintas Tol Cipularang Km 108 A (dari Jakarta arah Bandung), Rabu (21/10/2020).

Sebelum akhirnya dievakuasi ke ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Peristiwa dramatis itu terjadi saat ibu hamil atas nama Intan Nur Fadilah (20) warga Kampung Kebon Jengkol, RT 001/002 Desa Buni Asih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, hendak pulang ke kampung halaman menggunakan bus umum.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Stanly Soselisa mengungkapkan, nyaris melahirkannya ibu muda itu berawal ketika dua anggota PJR masing-masing Bripka Budi dan Bripka Dian tengah memantau arus lalu lintas.

Tiba-tiba saja sebuah bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Jakarta berhenti di sekitar pos pantau tersebut.

Salah seorang kernetnya kemudian turun dan menghampiri petugas yang menginformasikan, salah satu penumpangnya sedang hamil tua dan akan melahirkan di dalam bus. (Baca juga: Mayjen Chairawan, Asisten Khusus Prabowo Tulis Buku Motivasi)

"Mendengar informasi itu kedua anggota kami langsung sigap dan menurunkan ibu muda yang sedang hamil tua dari bus. Kemudian membawanya ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan dengan mobil patroli, agar segera mendapat penanganan medis,"ungkap Stanly.

Setelah mendapatkan penanganan medis, ibu muda ini pun bisa melahirkan secara normal. Bayinya berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,4 kg. (Baca juga: Tak Perlu Test COVID-19, Nikmati Libur Panjang di Jabar Cukup Penuhi Syarat Ini)

Pihak PJR pun berusaha menghubungi bapaknya atas nama Iim (26) di Tasikmalaya agar segera menjenguk istri dan bayinya yang saat ini masih berada di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)