Posko Perwakilan Kejati Kalbar Hadir di Bandara Internasional Supadio

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:17 WIB
loading...
A A A
“Kita konsultasi dengan pemda. Karena pembentukan kejaksaan negeri ini juga membutuhkan fasilitas-fasilitas lain seperti tanah, anggaran, dan yang lebih penting adalah personel. Nah, ini kita sedang dalam proses,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai posko perwakilan kejaksaan di bandara sebagai terobosan penting. Sebab dapat mendekatkan pelayanan kepada mereka yang membutuhkan.

“Inikan seperti jangkarnya kejaksaan yang ada di sini. Nah, orang kalau mau berangkat mungkin dia ada persoalan dan perlu konsultasi juga bisa kesini. Ini kan luar biasa,” pujinya. (Baca: Ribuan Massa Kepung Bandara Tugu Kota Malang, Tolak Omnibus Law).

Muda mengatakan adanya posko juga sangat membantu dalam merespons berbagai masalah antar-daerah yang membutuhkan penanganan terintegrasi. Sebab posko diisi personel penegak hukum dan para pendukungnya. “Ada integrasi di dalam informasi dan sebagainya. Berarti akan sangat cepat. Tidak lagi ribet,” sebutnya.

Adanya posko kejaksaan di bandara menurutnya sangat membantu memenuhi pelayanan publik dalam hal hukum kepada masyarakat. Sekaligus meringankan bagi Kejaksaan Negeri Mempawah untuk memberikan pelayanan konsultasi dan lainnya. “Jadi intinya ini terobosan pelayanan yang mendekatkan dan semakin mendarat ke sasaran,” tegasnya
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)