Pejuang Aspirasi Warga Kecil, Tokoh Surabaya Ajak Masyarakat Pilih Machfud Arifin

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:16 WIB
loading...
Pejuang Aspirasi Warga Kecil, Tokoh Surabaya Ajak Masyarakat Pilih Machfud Arifin
Tokoh Surabaya mengajak warga pilih Machfud Arifin karena dinilai sebagai sosok pejuang masyarakat kecil. (Ist)
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin, dinilai sebagai pemimpin pejuang aspirasi warga kecil di Kota Pahlawan. Pasalnya, Cak Machfud memiliki segudang program untuk mengakomodir kepentingan dan kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Seperti halnya terkait warga kurang mampu yang perlu mendapatkan bantuan pemerintah. Agar warga kurang mampu dapat terbantu, Cak Machfud, akan merealisasikan program bantuan langsung tunai sebesar Rp. 1 juta per KK.

"Bagi warga kita yang kurang mampu, Pak Machfud Arifin akan membantu dengan program 1 juta per KK. Insya Allah, dengan ini masyarakat kecil akan sangat terbantu, karena itu, mari kita bersama-sama mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin di pilwali nanti," ujar Tokoh Masyarakat Surabaya Buchori Imron.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Surabaya lainnya yaitu Arif Fatoni mengatakan Cak Machfud juga berkomitmen memperluas lapangan kerja dengan mengnyinergikan program pemerintah dan swasta. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan pekerjaan untuk mencari penghasilan.

Agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, Cak Machfud menargetkan untuk menciptakan 100 ribu lapangan pekerjaan. "100 ribu lapangan pekerjaan akan disediakan oleh Pak Machfud Arifin. Beginilah komitmen beliau untuk menyejahterakan masyarakat Kota Surabaya," ujar Arif Fatoni.

Selain itu, warga kurang mampu juga akan diberdayakan secara ekonomi dengan diberikan pelatihan UMKM. Pemberdayaan ini tidak hanya meliputi pelatihan saja, namun juga permodalan dan pemasaran. (Baca: Kawal Suara, Machfud- Mujiaman Siapkan 12 Ribu Saksi Tangguh Maju).

"Yang memiliki minat UMKM akan dibantu, UMKM yang sudah berdiri akan dikembangkan. Target pasar tidak hanya untuk warga Surabaya tapi juga seluruh Jatim dan Indonesia. Inilah pemimpin yang benar-benar ingin rakyatnya maju, karena itu kita perlu membantu mengantarkan Pak Machfud Arifin ke Balaikota Surabaya agar kehidupan masyarakat kita menjadi lebih baik dari saat ini," pungkas Arif Fatoni.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)