LSP Politani Pangkep Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Kerja

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:07 WIB
loading...
LSP Politani Pangkep Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi Kerja
Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep sukses menyelenggarakan program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) untuk alumni dan mahasiswa, Senin (19/10/2020). Foto: Istimewa.
A A A
PANGKEP - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep sukses menyelenggarakan program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) untuk alumni dan mahasiswa, Senin (19/10/2020). PSKK kali ini menyasar 60 orang alumni dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Budidaya Perikanan.

Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Dr Andriani mengatakan, 60 peserta PSKK merupakan gabungan alumni dan mahasiswa Jurusan Teknologi Budidaya Perikanan, terdiri dari 20 orang peserta yang mengikuti uji kompetensi skema pembenihan udang air payau dan 40 orang peserta yang mengikuti uji kompetensi skema pemeliharaan udang air payau.

Baca Juga: Politani Pangkep Gelar Webinar Bahas Virus dan Vaksin Perikanan

Sementara untuk penguji PSKK adalah Asesor dari Program Studi Budidaya Perikanan. Pelaksanaan PSKK ini, tambah Andriani, juga dihadiri oleh Ketua LSP Politani Pangkep , Ir Andi Imran Anshari, serta Ketua Jurusan Teknologi Budidaya Perikanan Ardiansyah, Ph.D.

"Kegiatan PSKK ini telah dilakukan untuk kesekian kalinya oleh LSP Politani Pangkep . Untuk tahun anggaran 2020 ini mengakomodir 60 alumni dan mahasiswa Prodi Budidaya Perikanan," ujar Andriani.

Baca Juga: Momen Mengharukan Orang Tua Pindahkan Tali Toga di Wisuda Politani Pangkep

Senada, Penanggungjawab Pelaksanaan Program PSKK Politani Pangkep , Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, yang juga merupakan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep , menjelaskan jika program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja(PSKK) ini bertujuan untuk memperoleh pengakuan terhadap kompetensi mahasiswa Prodi Budidaya Perikanan.

Sertifikasi ini, lanjutnya, memfasilitasi calon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sehingga mudah diterima untuk bekerja oleh perusahaan. Sertifikasi ini berlangsung atas dukungan biaya dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Tahun Anggaran 2020.

"Alhamdulillah LSP Politani Pangkep dari tahun ke tahun berhasil menyelenggaran PSKK ini. Kami berharap, alumni dan mahasiswa yang nantinya telah bersertifikasi benar-benar dapat terserap di industri serta mampu berdaya guna dan berdaya saing sesuai kompetensinya," tandasnya.

Baca Juga: Gandeng SMKN di Sulsel, Politani Pangkep Dapat Apresiasi dari Dirjen Diksi
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3475 seconds (11.252#12.26)