Ahmad M Ali Sebut Rusdy Mastura Pemimpin Tepat untuk Sulteng

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:25 WIB
loading...
Ahmad M Ali Sebut Rusdy Mastura Pemimpin Tepat untuk Sulteng
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali menyatakan calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura merupakan sosok yang tepat untuk memimpin masyarakat Sulteng. Foto/Ist
A A A
PARIGI MOUTONG - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Rusdy Mastura dinilai merupakan sosok yang tepat untuk memimpin masyarakat Sulteng. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali di Desa Taopa, Parigi Moutong dengan menyatakan pengalaman Rusdy sebagai Wali Kota Palu menjadi modal utama untuk membawa kemajuan di Tanah Kaili.

"Insya Allah beliau adalah putra terbaik yang dimiliki Sulteng. Rusdy Mastura bukan pemimpin yang terbaik untuk akan datang, akan tetapi dia terbaik untuk hari ini," kata Ahmad M Ali, Selasa (20/10/2020). (Baca juga: Didukung Perindo, Rusdy Mastura- Ma'Mur Amin Komitmen Sejahterakan Sulteng)

Dia menambahkan, pemimpin Sulteng selanjutnya harus dipegang oleh figur yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Dengan demikian setiap kebijakan yang akan dikeluarkan selalu berlandaskan aspirasi masyarakat. (Baca juga: Rusdy-Ma'mun Punya Gagasan, Relasi Kuat di Tingkat Nasional)

Kebijakan tersebut kedepan dapat dijadikan sebuah program yang bermanfaat untuk jangka panjang. Apalagi, lanjut dia, Sulteng menjadi daerah yang kaya akan sumber daya alam (SDA).

Ahmad M Ali berharap pemimpin Sulteng kedepan bisa memanfaatkan kekayaan tersebut dengan pengelolaan yang bisa menghasilkan sumber pendapatan kepada daerah. Menurut dia, sosok yang sangat tepat menduduki kursi Gubernur Sulteng selanjutnya yakni ada dalam diri Rusdy Mastura yang akrab disapa Cudy.

Menurut dia, Cudy telah terbukti mumpuni dalam memimpin masyarakat serta mengembangkan potensi daerah. Hal itu sudah dilakukan Rusdy sejak menjabat sebagai Wali Kota Palu selama dua priode.

Selain itu berhasil melakukan beragam pembangunan serta membuat kebijakan pro kerakyatan. Mulai dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mpanau, supermarket modern Mall Tatura, reklamasi Pantai Teluk Palu hingga program padat karya.

"Kita harus percayakan kepemimpinan Sulteng kepada orang yang sudah punya karya. Pemimpin yang sudah punya prestasi, teruji ketika dia memimpin karena Sulteng negeri yang kaya ini harus dikelola oleh orang yang bertanggung jawab" imbuhnya.

Sebab menurutnya, kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah bisa terwujud bila tak ada kerjasama baik antara pemimpin dengan rakyat yang dipimpinnya. Oleh karenanya, sosok pemimpin yang demikian ada dalam diri Rusdy Mastura.

"Kesejahteraan itu lahir dari pemimpin yang amanah dan hari ini saya meyakini betul bahwa Rusdy Mastura adalah pemimpin yang tepat untuk Sulteng saat ini. Karena jika tidak begitu maka kemudian kita tidak bisa berharap melahirkan kesejahteraan untuk rakyat," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2857 seconds (11.210#12.26)