Ketua DPRD Gresik Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Masyarakat

Rabu, 15 April 2020 - 18:45 WIB
loading...
Ketua DPRD Gresik Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Masyarakat
Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Banjir luapan Kali Lamong. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Ketua DPRD Gresik, Fandi Ahmad Yani menyumbangkan seluruh gajinya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banjir Kali Lamong.

"Kami memberikan bantuan beras di Desa Iker-iker Geger, Morowudi dan sejumlah desa yang terdampak lainnya," katanya, Rabu (15/4/2020).

Banjir melandan sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mulai surut. Di Kecamatan Cerme, misalnya. Genangan air di Jalan Raya Morowudi berangsur surut sejak pagi.

Sepeda motor dan kendaraan roda empat hingga truk sudah hilir mudik melintas di jalur penghubung Cerme - Benjeng itu.

Terlebih kendaraan yang membawa bahan kebutuhan masyarakat. Salah satunya truk yang membawa tiga ton beras dari Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani.

Anggota Legislatif yang dipanggil Gus Yani mengaku prihatin melihat kondisi masyatakat yang terdampak banjir luapan Kali Lamong. Datangnya banjir juga bersamaan dengan bencana Nasional Covid-19. "Kami juga berikan beras kepada para sopir angkutan yang beroperasi di wilayah kecamatan Cerme," ungkapnya.

Dijelaskan, bantuan tersebut bersumber dari seluruh gajinya sebagai wakil rakyat. Sengaja diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banjir luapan Kali Lamong.

Pihaknya berharap, pemerintah juga segera mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. Mengingat sejumlah persediaan di dapur umum Tagana juga menipis."Masalah interpelasi terus kami bahas. Ini sedang merencanakan, karena kendala saat ini tidak bisa tatap muka langsung," pungkasnya.
(mas)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2673 seconds (11.210#12.26)