Viral, Beredar Video Oknum Dinsos Kota Batam Peras Pengemis

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:43 WIB
loading...
Viral, Beredar Video Oknum Dinsos Kota Batam Peras Pengemis
Oknum Dinas Sosial (Dinsos) Batam, diduga memeras pengemis. Aksinya terekam video dan sempat viral di media sosial. Foto/Ist.
A A A
BATAM - Oknum Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam , diduga memeras pengemis. Aksi tersebut sempat terekam video dan viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Jalan Gajahmada, di depan ruko Taman Kota, Lubuk Baja, Minggu (18/10/2020) siang.

(Baca juga: Oknum Polisi Todongkan Pistol Saat Lerai Pemabuk di Warung Tuak )

Menurut salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, pada Minggu (18/10/2020) ada keributan didekat lampu lalu lintas arah ke Sekupang. Keributan ini terjadi antara seorang pria yang sedang memegang kamera dan sopir mobil Dinsos Kota Batam , berplat merah BP 1036 C.

"Ada ribut-ribut kemarin antara petugas Dinsos Kota Batam , dan pria yang pegang kamera, tapi kita tak tau siapa pria itu," ujar seorang tukang tambal ban yang berada di sekitar lokasi tersebut, Selasa (20/10/20).

Sementara itu, berdasarkan video yang diunggah oleh seorang warga dan diuanggah di channel YouTube atas nama Ferry Kesuma, seorang pengemis enggan diangkut oleh mobil Dinsos Kota Batam , lantaran tak mau uangnya diambil.

(Baca juga: Atap RSUD Ciamis Ambruk, Pasien IGD dan COVID-19 Dipindahkan )

"Saya bolak-balik ditangkap Pak, kalau ditangkap Satpol PP, pasti saya dibawa ke kantor, tapi kalau sama mobil Dinsos, pasti uang saya diambil semua, lalu saya dilepaskan di jalan. Sumpah Pak, saya karena tak bisa melawan saja pak," ujarnya dalam rekaman video tersebut. Video yang diunggah itu sudah ditonton puluhan ribu kali, dan mendapatkan respon dengan beragam komentar.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)